Geliat Lampura

Fariz Bocah Malang Penderita Boncor Ginjal Butuh Uluran Darmawan

Fariz Noval saat di gendong ayahnya di kediamannya di Wonogiri kelurahan kelapa tujuh Kabupaten Lampung Utara, Jumat pagi (6/10)

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com– Tidak jauh dari pusat kota Kotabumi Kabupaten Lampung Utara,tinggalah salah seorang warga  yang menderita penyakit bocor ginjal .Fariz Noval bocah berusia  dua tahun delapan bulan, anak kedua dari  pasangan Sarif (35) dan Risma Wati (30) Warga Wonogiri I, Kelapa Tujuh, Lampung Utara (Lampura) mengalami kebocoran ginjal. Pembekakan pada seluruh tubuh Fariz Noval membuat bocah malang tersebut harus rutin menjalani pengobatan di Rumah Sakit Daerah Ryacudu Kotabumi.

Meski biaya pengobatan ditanggung menggunakan BPJS. Namun terkadang Sarif dan Risma Wati tetap harus merogoh kantongnya untuk membeli salah satu resep dokter (obat) yang tidak ada di Apotek Rumah Sakit Ryacudu.

“Dalam satu Minggu wajib untuk kontrol ke Rumah Sakit Mas, terkadang saat kontrol itu kami harus menebus obat ke luar apotek Rumah Sakit. Contohnya saja Syrup kami beli dengan harga Rp 100 ribu rupiah. Dan malah ada satu obat lagi yang belum dapat kami tebus karena tidak ada uangnya Mas,”ujar Risma Wati dengan dengan nada lirih saat di temui di kediamannya Jumat pagi (6/10).

BACA JUGA:  Pasca Pengumuman KPU dan Menjelang Lebaran, Polres Lampura Cek Urine Sopir Bus

Sementara itu, Sarif ayah Fariz Noval menceritakan jika pembekakan pada anaknya mulai terjadi pada awal Bulan September 2017 yang lalu,”Seluruh badan Fariz bengkak, bahkan matanya pun tertutup akibat pembekakan tersebut. Kami awalnya tidak tahu jika ginjal Fariz bocor, masih dibawa periksa ke Mantri dan Bidan saja,”katanya.

Tidak ada perubahan selama pengobatan di Mantri dan Bidan, lanjutnya, Sarif membawa anaknya ke Rumah Sakit Ryacudu,”Di dokter anak diminta untuk dirawat, saat dirawat itu dilakukan pengecekan darah dan rontgen. Hasil rontgen itulah dokter anak menjelaskan pada saya jika anak saya terkena pembocoran ginjal Mas,”paparnya.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73, 30 Tim Siap Berlaga di Turnamen Futsal Kapolres Cup Lampura

Ditambahkannya, dokter anak RSUD Ryacudu menyarankan agar anaknya dapat rutin dikontrol, dan jika selama empat bulan lamanya tidak ada perubahan maka disarankan untuk dirujuk di Rumah Sakit Bandar Lampung,”Seminggu itu wajib kami kontrol Mas, saat ini pembekakannya sudah mulai membaik tapi terkadang kambuh bengkak lagi. Kata dokter anak jika tidak ada perubahan maka disarankan dirujuk ke Rsud Bandar Lampung,”urainya, seraya mengatakan hanya pihak Puskesmas Wonogiri yang baru bersandang ke kediamannya.

BACA JUGA:  Kembali,Polres Lampura Bersama Dinkes Gelar Lapak Vaksin Massal

Saat ini, Fariz Noval masih menjalani kontrol perawatan medis Rsud Ryacudu Kotabumi. Besar harapan Kedua Orang Tua Fariz Noval agar ada dermawan yang dapat membantu dirinya.(Khoiril/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top