Lampung Sai

Ezzanda – Chafi Duta Wisata Lampung 2015

Bandar Lampung,LM – Pemerintah Provinsi Lampung kembali mencari para duta wisata muda dan berbakat dalam ajang Pemilihan Muli Mekhanai, Grand Final berlangsung di Hotel Marcopolo, jum’at, (7/08/15).

Tahun ini gelar Muli Lampung diraih Ezzanda Vozza.DP dari Kabupaten Pesìsir Barat dan Mekhanai 2015 Chafi Qolbina dari Kabupaten Tulang Bawang. Para pemenang memboyong trophi dan uang tunai yang diserahkan Ny. Aprilani Yustin Ficardo. Sebagai Runner I Muli 2015; Aisyah Aditia Putri dari Kab.Tulang Bawang, Runner Up II Muli 2015 dan Virenia Phalosa Rimau dari Bandar Lampung. Adapun Runner Up I Mekhanai 2015; Arief Rakhman.C dari Kab.Pesisir Barat dan Runner Up II Mekhanai 2015; Maikel Emos.M dari Kab.Pesawaran.

Kadis Parekraf Prov.  Lampung Herlina Warganegara menjelaskan tahun ini pemilihan muli mekhanai diikuti oleh 58 peserta wakil dari 13 kab/kota, sedangkan untuk kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah tidak mengirimkan wakilnya. “Rangkaian kegiatan pemilihan muli mekhanai dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 7 Austus 2015 meliputi test tertulis dan wawancara, pembekalan, belajar membuat batik tulis lampung, audiensi dengan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, pendalaman materi, talent show dan karantina”.jelas Herlina

BACA JUGA:  Pringatan HARDIKNAS, Gubernur Lampung bacakan Sambutan KEMDIKBUD

Malam grand final ini memilih juara Muli Mekhanai Lampung tahun 2015 serta pemenang kategori intelegensia, favorite, berbakat, fotogenic, persahabatan dan ide kreatif. Kategori ide kreatif baru tahun ini masuk dalam kategori Muli Makhanai. Yang menarik lagi Juri grand final terdapat wajah baru dan baru tahun ini melibatkan istri Gubernur yaitu Ny. Aprilani Yustin Ridho Ficardo, M. Khadafi Rektor univertsitas Malahayati, Shinta Desia perwakilan La Tulipe Jakarta, serta Hanita Farial Sekretaris Dinas Parekraf Prov. Lampung.

BACA JUGA:  Optimalisasi Fungsi Lahan Way Pisang, Pemprov Gelar Rakor

Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan para pemenang menjadi Duta Wisata profesional yang dapat dibanggakan oleh Masyarakat Lampung, sekaligus dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan dan promosi pariwisata Lampung.

Muli  Mekhanai sebagai salah satu aset sumber daya manusia Provinsi Lampung, yang turut berperan dalam mendukung dan mem-promosikan Provinsi Lampung sebagai salah satu Destinasi Wisata Unggulan yang mempunyai daya saing. Karena, para Muli  Mekhanai bertugas sebagai Duta Wisata yang akan berperan dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata daerah Lampung. Apalagi proses seleksi dan penilaian Muli  Mekhanai benar-benar berdasarkan pada kemampuan  individu dan kualitas secara keseluruhan.   “Dengan kata lain, Pelatihan tidak hanya mencakup aspek penampilan (fisik), tetapi sikap,    kepribadian, dan juga intelegensia, serta bakat / talenta peserta “ujar Sekda.

BACA JUGA:  Bunda PAUD Provinsi Lampung, Hadiri Konferensi PECERA

Herlina Warganegara menambahkan tahun ini Provinsi Lampung telah mengirimkan Muli atas nama Laras Maranatha Tobing pada ajang pemilihan Putri Indonesia dan terpilih sebagai runner-up 3 Putri Indonesia.(Hum)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top