Ekonomi

Event P20 Momentum Angkat Keberhasilan Indonesia di Masa Pandemi Untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata

Event P20 Momentum Angkat Keberhasilan Indonesia di Masa Pandemi Untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata

DPR RI akan menyelenggarakan kegiatan 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) pada minggu depan yaitu pada Rabu hingga Jumat (5-7/10/2022) mendatang di Jakarta. Gelaran event tersebut menurut Ketua DPR RI Puan Maharani akan berdampak positf bagi sektor pariwisata Indonesia.

“DPR RI optimis pelaksanaan P20 akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi pariwisata di Indonesia,” kata Puan, Jumat (30/9/2022).

Ia juga yakin bahwa kegiatan P20 ini merupakan kesempatan bagi para delegasi KTT P20 dan G20 untuk bisa mengujungi berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Saya yakin para delegasi dan tamu KTT P20 dan G20 tidak mau melewatkan momen untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata kita saat datang ke Indonesia,” ujarnya.

Puan juga mengingatkan bahwa event P20 ini merupakan momen yang harus dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi bangsa Indonesia pasca pandemi Covid-19. Karena itu, DPR meminta dukungan rakyat untuk menyukseskan KTT P20 dan G20. Mengingat seri P20 merupakan beberapa rangkaian acara yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Momen pelaksanaan P20 dan KTT G20 harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19. ,” Lanjutnya.

Ketua DPR RI itu juga sudah mengisyaratkan para delegasi KTT P20 dan G20 untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di seluruh indonesia, tidak hanya di Bali dan Jakarta saja sebagai tempat penyelenggaraan KTT G20.

“Kami ingin tamu negara yang datang ke Indonesia nantinya bisa mengunjungi daerah tujuan wisata lainnya seperti Labuan Bajo, Raja Ampat, Danau Toba, Lombok, dan lainnya,” kata Puan.

“Semoga kehadiran utusan dari negara-negara yang tergabung dalam G20 dapat menjadi pendorong bagi dunia pariwisata kita,” tutupnya.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top