Geliat Pesawaran

Evaluasi Perkembangan  Desa, Tingkatkan Kinerja Apara

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap Kegiatan Evaluasi Perkembangan  Desa menjadi wahana untuk meningkatkan kinerja aparat dan masyarakat kelurahan/desa ke arah yang lebih baik. Demikian disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam acara Kunjungan Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Regional di Desa Hanura Kacamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Jum’at (29/07/2016).

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan, salah satu Prioritas Pembangunan Provinsi Lampung adalah menjaga Lampung sebagai daerah yang aman dan kondusif sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pembangunan dapat berjalan lancar hingga tingkat desa.
Menurutnya, hal ini dikarenakan keberhasilan pembangunan Provinsi Lampung yang tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten/Kota pada umumnya dan Pemerintah Desa pada khususnya.
Selain itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melalui Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan, penilaian perlombaan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan merupakan hal yang penting mengingat kegiatan ini merupakan agenda nasional sebagai tindak lanjut Permendagri No.81 Tahun 2015.

BACA JUGA:  Rapat Kordinasi Sehari Kabupaten Pesawaran

Pihaknya berharap melalui kegiatan evaluasi perkembangan pembangunan di Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran ini dapat mencerminkan tingkat kemajuan dan keberhasilan masyarakat desa dalam waktu satu tahun yang pada akhirnya meningkatkan kinerja aparat dan masyarakat ke arah yang lebih baik.
“Kami yakin dan percaya dengan semangat kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat di Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran untuk terus berkarya melanjutkan pembangunan bersama masyarakat membangun Kabupaten Pesawaran menuju masyarakat yang semakin maju dan sejahtera”, ujarnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Groundbreaking Jalan Tol Trans Sumatera

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjelaskan, kegiatan verifikasi merupakan indikator untuk mengevaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat di Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran dan untuk mengetahui status tertentu dalam pencapaian hasil kegiatan pembangunan.
Untuk itu pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan merasa bangga atas terpilihnya Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran dapat tampil sebagai desa yang terbaik pada lomba tingkat Provinsi Lampung. Serta  mewakili Provinsi Lampung pada tingkat Nasional.
“Untuk dapat mensejajarkan kabupaten ini dengan kebupaten lain dalam membangun di segala bidang, kami selalu mengadakan komunikasi secara intens dan selalu mengajak seluruh elemen masyarakat bergandeng tangan, merapatkan barisan, bersinergi dengan pemerintah sebagai modal sosial yang sangat luar biasa dalam mengukir prestasi demi membangun Bumi Andan Jejama ini”, jelasnya.

BACA JUGA:  Almuzzammil : Aktivis Islam Harus Memahami Pancasila

Ditambahkan  oleh Kabag Humas Heriyansyah, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Kementrian Dalam Negeri RI Wawan Munawar Kholis, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Anggota Fokorpimda dan Kepala SKPD serta para camat dan kepala desa di Lingkungan Kabupaten Pesawaran. (Red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top