Geliat Metro

Efisiensi Anggaran Harus Dilakukan Kemajuan Bersama

Metro, www.lampungmediaonline.com – Pengamat Pemerintahan Sudarman Ketua Stisipol Dharma Wacana Metro menila Bila melihat anggaranya Pemerintah Kota Metro dan kebutuhan tenaga kontrak (Honor) harus Sesuaikan Dengan Kebutuhan dikarenakan dengan anggaran sebesar itu bila dialihkan ke masyarakat pastinya berguna sekali.
Sudarman, Ketua Stisipol Dharma Efisiensi anggaran maupun pegawai sudah seharusnya dilakukan pemerintah daerah. Seperti halnya yang sudah dilakukan pemerintah pusat untuk memaksimalkan kinerja aparatu pemerintah.
” Untuk tenaga kontrak atau honorer memang selaiknya dilakukan kajian ulang. Dan jika memang merupakan solusi terbaik untuk mengatasi kekurangan tenaga, harus disesuaikan demgan kebutuhan riil masing-masing SKPD,” paparnya15/2/2017.
Lanjutnya, Jika memang tidak produktif, sebaiknya dilakukan pengurangan. Karena kelebihan pegawai, apalagi yang tidak produktif, akan berdampak pada porsi anggaran belanja langsung dan tidak langsung.
“Proses seleksi sudah sewajibnya dilakukan pemerintah. Baik untuk CPNS, penempatan pegawai untuk jabatan, dan honorer. Dengan begitu bisa dilihat apakah yang bersangkutan memang laik ditempatkan atau dipekerjakan,” paparnya.
Hal tersebut dapat menghindari anggapan yang berkembang di masyarakat, dimana honorer kerap dipekerjakan bukan karena keahlian, tapi ‘titipan’ dari berbagai pihak atau karena kedekatan dengan pejabat tertent. (RY/Rud)
BACA JUGA:  Pemkot Metro Terus Siapkan Pegawai Kompeten Dalam Pengadaan Barang Dan Jasa Serta Perangkat Pendukungnya

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top