Geliat Lamsel

Dulkahar : BUMDES Masuk Dalam Penilaian Lomba Desa

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Kegiatan perlombaan Desa yang di programkan  oleh Badan pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) kabupaten lampung selatan mulai memasuki babak penilayan, Kamis (8/3). untuk di Desa pasuruhan masuk dalam katagori baik untuk mewakili kecamatan penengahan .
Di tempat yang berbeda, Dulkahar Kepala Badan pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) kabupaten lampung selatan mengatakan Tim penilai lomba desa antar kecamatan kabupaten lampung selatan pada hari ini  penilayan sudah di lakukan 2 kali antara lain kecamatan kalianda yang mewakili Desa Bulok dan kecamatan Penengahan yang mewakili Desa pasuruhan .
penilayan yang di lakukan meliputi bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan .Setiap Desa yang telah berHasil menyisikan desa lain akan bersaing mewakili tingkat kabupaten dan  akan mewakili hingga tingkat propinsi .
‘’ Dalam Penilayan  tim tentunya memiliki berbagai keteria dan sejau ini masih menjadi penilayan pokok di antaranya pontesi desa apakah sudah mampu mengelola desa secara mandiri ,hal lain juga dari sektor ekonomi dengan adanya fasalitas pasar dan pendidikan “ kata Dulkahar Kamis (8/3) di kantor Desa Pasuruhan.
Masih di tempat , yang sama ia mencontohkan dalam salah satu bidang penilayan perpustakan desa komponen untuk pemberdayaan masyarakat yang baru .keberadaan badan usaha desa bumdes (BUMDES) yang saat ini mulai di masukan dalam bidang yang di dinilai dalam masuk katagori .

IMG-20170309-WA016

DI tempat yang berbeda camat penengahan Lukman Hakim dengan ciri khas asli warga kecamatan penengahan mengatakan untuk pelaksaan lomba desa kecamatan telah melakukan tahap penilayan .sejak dari tingkat Desa dengan melibatkan RT ,RW dan melibatkan antar desa telah di lalui dari kecamatan penengahan .
Lebih jauh lagi , Lukman hakim menjelaskan Saat lomba antar Desa di kecamatan penengahan yang di ikuti oleh 22 desa .lukman hakim mengakui desa pasuruhan berhasil diantara lain desa kelaten menjadi juara ke tiga ,Desa banjar masin menjadi juara ketiga dan desa pasuruhan mewakili penilayan lomba desa kabupaten lampung selatan .
‘’ya di desa pasuruan yang  mewakili kecamatan penengahan mengikuti lomba desa antara kecamatan karena bagus “ungkap lukman di balai desa pasuruhan .(pendi /rudi).
BACA JUGA:  Kejari Lamsel : 75 Persen Kasus yang Ditangani Adalah Kasus Narkoba

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top