Nasional

Dukung Investasi PT GNI, Kepala Daerah dan Masyarakat Berharap Kerusuhan Tidak Terulang

Dukung Investasi PT GNI, Kepala Daerah dan Masyarakat Berharap Kerusuhan Tidak Terulang

para Kepala daerah dan masyarakat Morowali Utara sangat berharap supaya kejadian kerusuhan yang sempat terjadi di perusahaan tersebut tidak terulang kembali.

Lurah Kolonodale Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah, M. Yamin Bagenda menyatakan bahwa pihaknya bersama dengan seluruh masyarakat sangat mendukung adanya perusahaan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di wilayah tersebut.

“Kami dari Pemerintah Kelurahan Kolonodale bersama seluruh masyarakat di Kelurahan Kolonodale sangat menerima dan mendukung dengan adanya investasi tambang perusahaan PT GNI di wilayah kami,” katanya.

Dirinya menambahkan, sebab dengan adanya PT GNI di wilayah tersebut sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Karena dengan adanya perusahaan tambah GNI ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat seperti pasar, UMKM serta usaha-usaha lainnya,” lanjut M. Yamin.

Lebih lanjut, menanggapi adanya kejadian bentrok pada Sabtu (14/1) lalu di PT GNI, dia mengaku sangat menyayangkan dan menyesalkan mengapa hal itu bisa terjadi.

M. Yamin Bagenda juga berharap supaya kejadian-kejadian demikian tidak terulang kembali lantaran juga berpengaruh pada kelancaran perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya kejadian tanggal 14 Januari 2023 kemarin, kami sangat sayangkan dan sangat sesalkan kenapa sampai terjadi seperti itu. Kami berharap agar kejadian-kejadian seperti itu tidak terulang lagi, karena dengan adanya kejadian tersebut juga sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat yang ada di Kelurahan Kolonodale,” ungkapnya.

Kepala Daerah Kelurahan Kolonodale ini kemudian juga mengharapkan agar seluruh komunikasi antara pihak perusahaan dan para pekerja ke depannya bisa berjalan dengan lebih baik dan lancar agar tidak terjadi lagi peristiwa bentrokan seperti beberapa waktu lalu.

“Harapan kami semoga ke depan tidak terjadi lagi hal-hal seperti itu, semua dapat dikomunikasikan dengan baik, sehingga berjalan dengan lancar. Dan kami juga sebagai pemerintah dan masyarakat di Kolonodale merasakan dampak dengan hadirnya PT GNI di wilayah kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Bahontula, Budi Tangko juga mengemukakan bahwa dirinya bersama dengan seluruh masyarakat sangat mendukung adanya perusahaan dan iklim investasi di PT GNI.

“Dengan hadirnya perusahaan PT GNI di Morowali Utara, kami selaku Pemerintah Kelurahan Bahontula bersama masyarakat kelurahan Bahontula sangat mendukung dengan hadirnya investasi PT GNI di Kabupaten Morowali Utara,” ujarnya.

Budi Tangko juga turut menyayangkan adanya tragedi bentrokan di PT GNI serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas adanya isu-isu yang belum jelas kebenarannya dan berpotensi merusak persaudaraan.

“Kami sangat menyayangkan tragedi yang terjadi di PT GNI kemarin, kami memohon kepada seluruh masyarakat Bahontula supaya tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu yang berkembang yang bisa merusak persaudaraan di negeri yang kita cintai ini, dan kami memohon semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi,” tuturnya.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top