Geliat Lamsel

Dugaan Pungli TPI Ranggai, Ispektorat Akan Turun Lapangan

Lampung selatan, www.lampungmediaonline.com – Dugaan Pungli Parkiran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan berbuntu panjang, pasalnya Inspektorat segera menurunkan tim untuk menyelidiki keterlibatan Muiz mantan Kepala Unit Plaksana Teknis (KUPT) TPI Ranggai Tritunggal.

 

Langkah tersebut sebagai jawaban dari pengaduan dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) “masih mengajukan surat  tugas  mudah –mudahan, minggu-minggu ini kami turun kami mulai melakukan pemeriksaan “ucapanya Kepala Inspektorat Joko Sapta kepada wartawan Harian lampung media, kamis 30 /3

 

Lebih lanjutanya, Joko menjelaskan Sudah kita undang  pengaduanya kita exspos kawan –kawan sudah  kesini mengadu lengkap  4 orang. kemudian kami galih ya sepertinya memang dugaan indikasi kuat nah atas dasar itulah,kami akan turun.

 

BACA JUGA:  Isra Mi’raj, IGRA Lamsel Gelar Lomba Raudhatul Athfa
“ intinya pengaduan kita tindak lanjuti untuk memastikan bahwa  Dugaan ini memang layak kalau informasi falid bukti awalnya cukup untuk memberikan keyakinan kepada kami “.
‘’sudah kita klaripikasi kepada pihak pengadu  sudah kita gali Dugaan indikasi kuat sehingga memenuhi syarat untuk di lakukan Audit jadi hanya sebatas informasi dari pengadu nanti kita kembangkan dan kami buktikan bentrokan yang diadukan‘’tegasnya.

 

Diberitkan sebelumnya Kepala Dinas Perikanan Dan  Kelautan Kabupaten Lampung  Selatan Dwi  Jatmiko menegaskan Tidak akan Membackup. Jika Kepala unit pelaksanaan Teknis (UPT) Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rangai Tritunggal Muiz  terbukti bersalah dengan adanya dugaan Pungli (pungutan Liar) Parkir .

 

BACA JUGA:  Dulu Anak Nakal Kini Jadi Bupati
Sekedar Mengingatkan Kegiatan perparkiran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan yang diduga tak berizin. Aktivitas penarikan tarif parkir kepada pengendara oleh para petugas parkir itu diduga beraroma pungutan liar alias pungli.

 

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Lembaga Gerakan musyawarah Urusan Rakyak (Gempur)Kabupaten Lampung Selatan Yang juga sebagai Humas PETIR Lamsel Asmawan mengatakan, Bahkan Kuat Dugaan Uang hasil pungli di TPI Ranggai Tritunggal mengalir ke sejumlah oknum. Aliran dana dari Juru parkir (Jukir) Salah Satu diantaranya  masuk ke Oknum Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPI Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) MuiZ. (Hen/Pendi /Rodi ).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top