Geliat Pringsewu

DPRD Soroti Proyek Puskesmas Yang Diduga Tak Sesuai Spek

Pringsewu www.lampungmediaonline.com – Komisi  lll Dprd kab Pringsewu akan segera turun lapangan ke lokasi pembangunan Puskesmas Rejosari rencananya akan berkoordinasi dengan komisi IV yang menjadi mitra dinas kesehatan.
Hal tersebut diungkapkan oleh ketua komisi lll, Anton subagio saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bagunan tersebut untuk sarana publik tentunya komisi Ill dan lV akan segera turun ke lapangan” komisi lll dan lV akan segera turun ke lapangan apalagi bangunan tersebut adalah bangunan untuk sarana publik, yang bersifat sosial yang fungsinya sebagai tempat pemeriksaan kesehatan warga pringsewu”kata ketua komisi lll  Dprd kabupaten pringsewu Anton subagio, selasa(6/11).
Lanjut Anton, tentunya bangunan tersebut harus sesuai bestek”bagunan tersebut harus sesuai bestek, agar ada kenyamanan buat masyarakat yang menggunakan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan”ungkap Anton subagio ketua komisi Ill Dprd kabupaten pringsewu.
Diberitakan sebelumnya Proyek Rehab Puskesmas Induk pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu kabupaten setempat, dengan anggaran Rp 900juta yang bersumber dari APBD 2015, yang di kerjakan oleh CV. Pandawa Sejati Bhakti diduga pekerjaannya tidak sesuai spek pasalnya belum lama pekerjaan selesai, kini sudah pada mulai rusak, hal itu dilihat dari pondasi sudah pada pecah dan pintu jendela sudah mulai retak, bahkan bukan itu saja cat dinding bagunan tersebut telah memudar /luntur.
“ pekerjaan puskesmas tersebut tidak bagus mas dan hasilnya sanggat mengecewakan serta tidak sesuai dengan harapan masyarakat, pemborongnya juga masuk tidak ijin ke pekon”kata Kepala Pekon Rejosari Mispan, kepada Harian Lampung Media senin (5/12).
lebih lanjut mispan menjelaskan, dari awal memulai pekerjaan pihaknya telah menegur pihak pemborong namum sayangnya teguran tersebut tidak dihiraukan. “Dari awal sudah kami bilagin rekananya mas, wajar saja kalau pekerjaan tersebut sudah rusak, karena pekerjaannya diduga asal-asalan, bahkan ada juga WC yang nongol tidak di timbun ” tandas mispan.
Di tempat terpisah saat kami konfirmasi Kepala Dinas Kesehatan, Purhadi mengatakan bahwa proyek Puskesmas Iduk Desa Rejosari Kecamatan Pringsewu tersebut telah di cek. ” sudah kami cek Puskesmas tersebut pada saat rekanan mengambil uang perawatan dan rekanan sudah kami suruh memperbaiki yang rusak dan melakukan pegecetan ulang” tandas Purhadi seraya mengataka, kalau memang ada yang rusak tentunya akan kami suruh memperbaiki sebab ini masih dalam masa pemeliharaan.
Namum Sayangnya hingga berita ini diturunkan CV. Pandawa Sejati Bhakti belum dapat dikompirmasi. (Fakih).

BACA JUGA:  Fauzi Lantik 30 Pj Kapekon Dari 7 Kecamatan se-Pringsewu

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top