Geliat Lampura

DPRD Sahkan KUA-PPAS APBD TA 2017

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Setelah melalui beberapa tahapan sesuai mekanisme yang berlaku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara (Lampura) hari ini, Jum’at (11/11) menyetujui sekaligus mengesahkan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dalam sidang paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD setempat.
Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Dewan yang ada (45 anggota Dewan). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD,H.Rahmat Hartono di dampingi Wakil Ketua I, Amir Yusmeri, Wakil Ketua II, Yusrizal, dan Wakil Ketua III, Arnold Alam.
Dalam laporan panitia kerja (Panja) Badan Anggaran (Bangan) DPRD, Nurdin Habim selaku juru bicara Bangan mengatakan, esensi dari pembangunan ialah untuk mensejahterakan masyarakat. KUA-PPAS merupakan landasan penyusunan APBD tahun 2017 mendatang untuk melaksanakan program-program pembangunan. ” Pagu anggaran setiap SKPD khususnya SKPD yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat harus ditingkatkan demi tercapainya program yang direncanakan. Prioritas ditekankan pada kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan,” papar Nurdin.
Sementara itu, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP., MH  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap anggota DPRD yang telah meluangkan waktunya demi kepentingan masyarakat. ” Terimakasih saya ucapakan kepada Dewan yang terhormat yang sudah teliti, mengkaji dan membahas serta memberikan masukan untuk menyempurnakan KUA-PPAS tahun 2017,” ujar Agung.
Dengan disetujui dan disahkannya KUA-PPAS 2017 ini, lanjut Agung, tahapan selanjutnya ialah menyusun rancangan APBD tahun 2017. ” Kita berharap langkah selanjutnya kiranya Dewan juga dapat segera memproses dan mengesahkan draf APBD tahun 2017 demi percepatan pembangunan di tahun 2017 mendatang. Saya juga berharap semangat kebersamaan dan kesatuan antara Eksekutif dan Legislatif akan terus terjaga demi lancarnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Agung.
Hadir dalam sidang  paripurna itu, unsur Forkopimda Lampura, Camat dan jajaran pejabat di lingkup pemerintahan setempat. (Khoiril)

BACA JUGA:  HKGB Ke-76 Tahun 2019, Bhayangkari Lampura Gelar Sosialisasi dan Deteksi Dini Kanker Dengan Tes IVa dan Sadanis

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top