Geliat Lampura

DPRD Lampura Sahkan RAPBD Tahun 2016

Lampung Utara,LM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengesahkan R-APBD tahun 2016 melalui sidang paripurna yang dihadiri oleh 45 orang jumlah total anggota DPRD setempat Senin (16/11) sekitar pukul 10.30 Wib. Hadirnya seluruh anggota DPRD dalam pleno yang digelar di ruang sidang DPRD, tercatat sebagai rekor tertinggi dalam lembaga legislatif ini sejak beberapa tahun yang lalu. Sementara itu, berdasarkan data pemerintah R APBD Lampura tahun 2016 meningkat menjadi Rp 1,688 Triliun lebih dari tahun sebelumnya Rp 1,4 Triliun.
Dalam sambutannya Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan,
setelah mendengarkan laporan hasil kerja badan anggaran dan persetujuan rapat paripurna DPRD Lampura terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2016,”Tentu saja kita merasa bersyukur, karena kita telah berhasil merampungkan pembahasan-pembahasan teknis dalam rangka menyempurnakan rancangan APBD tahun anggaran 2016 ini,”ujar Bupati.
persetujuan ini kata Bupati, lebih cepat dari batas waktu yang di amanat kan dalam peraturan menteri dalam negeri republik indonesia nomor 52 tahun 2015 tentang
pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2016, yaitu paling lambat 1 bulan sebelum tahun anggaran yang bersangkutan, atau jatuh pada tanggal 30 november 2015. Hal ini kata dia lagi, adalah bukti bahwa dengan semangat gotong royong, saling bahu membahu antara eksekutif dan legislatif yang dilandasi prinsip kemitraan dan kekeluargaan. “Kita mampu berprestasi, menciptakan terobosan dan berkarya lebih optimal dalam membangun Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,”ujarnya lagi seraya berharap, dengan awal yang baik seperti ini, kita dapat mempercepat proses pembangunan sekaligus memperkuat pondasi pembangunan agar lebih berkualitas. Untuk itu kata Bupati, seluruh masukan, saran dan rekomendasi yang disampaikan oleh badan anggaran DPRD Lampura terkait program dan kegiatan pemerintah daerah, akan menjadi perhatian bagi seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten lampung utara, sehingga benar-benar terarah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah yang akan melaksanakan program dan kegiatan tersebut saya minta agar dapat menyelenggarakan pengelolaan anggaran dengan sebaik-baiknya, serta selalu berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dengan tetap mengedepankan prinsip efektifitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas, »paparnya. Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Lampura Rachmat Hatono menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan seksama mengikuti agenda paripurna pembahasan R APBD Lampura tahun 2016.
”Dengan berakhirnya parpurna ini, maka selesai sudah seluruh agenda rapat paripurna pembahasan R APBD Lampura tahun 2016, »ujar Rachmat Hartono.
Sementara, Wakil Ketua II DPRD Lampura M Yusrizal mengatakan, hadirnya 45 anggota DPRD dalam rapat paripurna merupakan rekor tertinggi tingkat kehadiran dari beberapa tahun yang sebelumnya. (Arief/Junaidi)

BACA JUGA:  Bupati Halal Bihalal Bersama Masyarakat Abung Selatan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top