Geliat Lampura

DPRD Lampura Apresiasi Dimulainya Pengerjaan Jalan Bernah-Kalicinta

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Selelah lima tahun lebih masyarakat mengharapkan adanya perbaikan jalan Bernah-Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Lampung Utara (Lampura) akhirnya terwujud pula.
Pemerintah setempat mulai memperbaiki jalan sepanjang sekitar 15 KM yang merupakan akses menuju sejumlah perusahaan di daerah itu. DPRD Lampura memberikan apresiasi kepada pemerintah atas terealisasinya pembangunan itu. Pantauan dilokasi Minggu (18/9),material sudah tertumpuk disepanjang sisi badan jalan. Para pekerja mulai membangun draynase pada titik-titik tertentu. “Ya, pengerjaan jalan bernah-kalicinta sekarang sudah dimulai,”ujar Anggota DPRD Lampura Triyono dihubungi melalui Ponselnya.
Pihaknya kata Triyono memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah atas telah terealisasinya perbaikan jalan milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampura yang dinilai sangat vital fungsinya tersebut. Pasalnya kata dia lagi, jalan yang tepat berada dilingkungan kediamannya itu, sudah terjadi kerusakan kurang lebih selama lima tahun. Dan untuk perbaikannya memang membutuhkan anggaran yang cukup besar.”Saya enggak tau berapa anggarannya,tapi yang jelas sekarang sudah mulai dikerjakan,”ujar dia lagi.
Politisi Partai Hanura ini mengingatkan kepada semua pihak terkait termasuk rekanan, agar perbaikan jalan bernah-kalicinta dapat dikerjakan dengan maksimal serta hasil berkualitas.”Saya akan langsung melakukan pengawasan dalam pengerjaan proyek tersebut,”tandanya. Terpisah.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lampura Syahbudin melalui Kabid Bina Marga (BM) Yulias membenarkan telah dilakukan perbaikan jalan Bernah-Kalicinta.Sayangnya, Yulias tidak mengungkapkan nilai kegiatan yang bersumber dari APBD Lampura Tahun 2016 itu.”Pada titik-titik tertentu terutama bagian yang sangat parah, akan dirijit (cor,red),”ujar Yulias.
Perbaikan kata dia, dimulai dari simpang Bernah kearah kalicinta, kemudian dari kalicinta kearah bernah masing-masing sepanjang 400 meter.”Ini merupakan tahap pertama mengingat keterbatasan anggaran,”terangnya seraya menambahkan akan dilanjutkan kembali pada tahun anggaran mendatang.
Sementara, itu Lasiman (54) warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama DPRD Lampura yang telah memperjuangkan untuk perbaikan jalan bernah-kamicinta.”Kami atas nama warga sini megucapkan terima kasih, dan kami mengharapkan agar pembangunannya bisa berkelanjutan,”ujar Lasiman pula. (Arief)

BACA JUGA:  Lemah Pengawasan, Proyek Perbaikan TPU Diduga Menyimpang

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top