Geliat Pesawaran

DPRD Gunung Kidul Kunjungi Kabupaten Pesawaran

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta kunjungi Kabupaten Pesawaran dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Kusuma Dewangsa, M.M mewakili Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona S.T  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kabupaten Gunung Kidul dan selamat datang di Bumi Andan JeJama Kabupaten Pesawaran.

Kami sungguh merasa bangga dan memperoleh kehormatan atas kunjungan ini, karena selain mempererat tali silaturahmi, kita juga dapat berdiskusi bersama untuk menata pemerintahan desa sekaligus dapat saling berbagi informasi dan pengalaman tentang berbagai hal yang terkait dengan Tata Kelola Pemerintahan Desa perlu diketahui bersama, saat ini Kabupaten Pesawaran terus berupaya menyempurnakan peraturan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa bagi pelayanan masyarakat.

Selain program-program yang menyentuh langsung pada masyarakat, juga diharapkan agar kiranya apa yang sudah diterapkan atau dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Pesawaran hendaknya tetap dipertahankan, karena program dimaksud adalah program yang berkelanjutan dan berkesinambungan pada masa-masa yang akan datang.

BACA JUGA:  Nanda Indira Dendi Ajak Masyarakat Pesawaran Terapkan Hidup Sehat

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, perlu saya sampaikan sekilas tentang Kabupaten Pesawaran yang menurut hemat saya perlu disampaikan, agar saudara-saudara memperoleh gambaran aktual tentang Kabupaten Pesawaran.

Sebagaimana kita maklumi, Kabupaten Pesawaran telah memasuki usia yang ke 10 Tahun, sejak ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2007 Tanggal 2 November 2007 tentang Pembentukan Kabupaten Pesawaran di Provinsi Lampung dengan 7 wilayah Kecamatan yaitu : Kecamatan Gedong Tataan (sebagai ibu kota), Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Tegineneng, Kecamatan Waylima, Kecamatan Padang Cermin, Kecamatan Punduh Pedada dan Kecamatan Kedondong. namun dengan semakin berkembangnya penduduk dan diperlukannya akses pelayanan yang cepat, maka pada tahun 2012 dari satu wilayah Kecamatan dimekarkan menjadi 2 Kecamatan  yaitu kecamatan Way Khilau hasil pemekaran Kecamatan Kedondong, Kecamatan Marga Punduh hasil pemekaran dari Kecamatan Punduh Pedada. Kemudian tepatnya di bulan Nopember 2014 dimekarkan kembali menjadi 2 Kecamatan dari induknya Kecamatan Padang Cermin, yaitu kecaman Way Ratai dan Kecamatan Teluk Pandan. Jadi jumlah Kecamatan di Kabupaten Pesawaran saat ini berjumlah 11 kecamatan dengan 144 Desa, dengan luas wilayah 1.173,77 (Seribu Seratus Tuju Puluh Tiga Koma Tuju Puluh Tuju Kilo Meter Persegi).

BACA JUGA:  BUMDES BERKAH DESA CELIMUS DI BUDIDAYA IKAN TAWAR

Meski menghadapi berbagai keterbatasan, Kabupaten Pesawaran secara bertahap mulai membenahi diri yang diawali dengan pemenuhan struktur Pemerintahan baik Eksekutif maupun Legislatif sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran saat ini telah  memiliki gedung perkantoran yang bertempat di Desa Way Layap Kecamatan Gedong Tataan dengan luas 40,5 hektar. Dengan segala keterbatasan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur,  pengelolaan potensi perikanan, kelautan, perkebunan, pertanian, perdagangan, islamic center, rumah adat, kolam dan taman yang ada di Lingkungan Pemda serta potensi lainnya.

BACA JUGA:  Ismail Alpian Tinjau Pembangunan Bedah Rumah dan Masjid Babussalam

Untuk memperoleh berbagai informasi yang lebih mendalam tentang Kabupaten Pesawaran, saya persilahkan bapak Anggota DPRD Kabupaten Gunung Kidul beserta rombongan untuk berhubungan secara langsung dengan Dinas/Instansi terkait.(lis/Hidar)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top