Geliat Lampura

DPRD Genjot Peningkatan Harga Singkong

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Persoalan anjloknya harga singkong yang selama ini telah banyak mengakibatkan kerugian bagi para petani menadi motivasi bagi wakil rakyat di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) untuk berupaya mencarian solusi tetap guna menggenjot harga komoditi perkebunanan milik rakyat tersebut.
Para anggota dewan meminta, agar Bupati jangan hanya berkoordinasi dengan satuan kerja melainkan mengambil langkah konkrit terhadap pihak perusahaan. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampura Wansori mengaskan, sesuai dengan otonomi daerah Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara, seharusnya mengambil langkah konkrit dan jangan hanya berkoordinasi dengan Satuan kerja saja, karena menurutnya, masyarakat utamanya petani singkong saat ini telngah menjerit. ‎”Hari ini petani menjerit, saya rasa mungkin Bupati sudah tau karena sering turun ke bawah mengunjungi masyarakat. Untuk itu fraksi Demokrat menyarankan agar pemerintah daerah dalam hal ini bupati, untuk koordinasi dan mengundang seluruh perusahaan agar memperhatikan masyarakat kecil. Karena perusahaan ini terkadang membandel. Yang penting tidak keluar dari aturan dan koridor.‎” ucap Wansori, saat melontarkan intruksi, dalam Paripurna pembahasan KUA-PPAS APBD tahin 2017, rabu (2/11/2016).
Paling tidak menurut Wansori, Pemerintah dapat menetapkan harga minimum agar petani tidak merugi. “‎paling tidak ada harga khusus, terlebih lagi saat ini petani dalam mendapatkan pupuk susah.”tandasnya.
Menanggapi anggapan itu, Wakil Bupati Lampura Sri Widodo, menyatakan, kalau pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap perusahaan, namun karena ada masukan dari Wakil Rakyat, Pemerintah Lampura akan segera melakukan Sidak.
‎”Sebelumnya ini sudah kita lakukan (pemanggilan terhadap pengusaha) sebelum itu, Pemerintah juga sudah mengundang para pengusaha, bahkan pada saat rapat Apkasi di Provinsi lampura ini yang paling fokal.‎ Namun karena ada masukan dari anggota dewan ini kita akan lakukan undang lagi. Setelah itu akan kita pertemuan dengan para Anggota Dewan.”ujarnya pula. (Arief)

BACA JUGA:  Tiba Vaksin Covid 19 di Kotabumi Siap di Kawal Polres Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top