Geliat Metro

DPRD Dukung Upaya Pemkot Metro Razia ASN Keluyuran

Ilustrasi / Ist

Metro, www.lampungmediaonline.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam pelaksanaan razia Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran saat jam kerja.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi mengatakan, Kota Metro merupakan salah satu kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang ditunjuk oleh Kemenpan RB sebagai teladan dalam Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

Dengan adanya SAKIP tersebut, maka pemerintah akan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Karena salah satu yang paling utama, adanya pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan publik yang baik.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Mensosialisasi Sistem One Way

“Selain itu juga akan tercipta tata kelola pemerintah yang baik yang berorientasi pada hasil, sehingga terjadi peningkatan dari tahun ke tahun. Seperti pengalaman sebelumnya hanya proses dan proses tapi hasilnya tidak jelas. Dengan adanya IKU maka pemerintah dapat mengukur keberhasilan kerja yang dilakukan,” paparnya.

Oleh sebab itu, jika ada ASN yang keluyuran saat jam kerja, sudah seharusnya ditindak. Karena akan membuat pelayanan kepada masyarakat menurun dan mencoreng sebagai teladan SAKIP.

BACA JUGA:  DPD Granat Lampung Darurat Bahaya Narkoba

“Percuma dong, kita jadi teladan kalau perilaku ASN masih seperti itu. Harusnya pelayanan justru meningkat. Bayangkan kalau yang jalan-jalan itu pegawai kelurahan, puskesmas, dan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” tutupnya. (chardo/Rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top