politik

DPP PAN Lengserkan Mance

Bandarlampung, LM- DPP PAN menunjuk Alimin Abdullah menjadi pejabat pelaksana tugas (Plt) ketua DPW PAN Lampung, periode 2010-2015 mengganti posisi Abdurachman Sarbini atau akrab disapa Mance.

Hasil evaluasi DPP PAN menyimpulkan, Mance dianggap melanggar azas kepatutan partai.  Senin (3/2) lalu, pengurus DPP dan DPW menggelar rapat secara tertutup dengan agenda pengarahan dari pengurus DPP terkait organisasi dan penyerahan surat keputusan (SK) DPP tentang penganggkatan Plt ketua DPW PAN yang baru.

“Kami baru selesai menggelar rapat bersama DPW, dengan agenda tunggal pengarahan dan penyerahan SK Plt ketua DPW PAN Lampung dengan Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/121/XII/2013, tentang pemberhentian ketua DPW PAN Lampung dan pengangkatan Plt ketua DPW PAN Lampung yang baru,”ungkap Ketua DPP PAN bidang organisasi Anton syaifudin, pada konfrensi pers, di kantor DPW PAN Lampung, Senin (3/2).

BACA JUGA:  Sri Widodo Resmi Terima SK DPP Hanura

Menurut Anton, kedatangannya bersama pengurus DPP lainnya yakni, Don ci Muhammad dan Andi Taher Farasong ke kantor DPW PAN Lampung, untuk menyerahkan SK pengangkatan Plt ketua DPW PAN Lampung, dari pejabat terdahulu ke Alimin Abdullah.

Dijelaskan, langkah pusat memberhentikan ketua DPW PAN Lampung, sebagai upaya efektifitas dan kelangsungan roda kepengurusan partai agar tetap berlangsung, terlebih menjelang pemilu 2014 mendatang.

“Evaluasi kami parameternya jelas, bahwa yang bersangkutan (Mance), tidak Disiplin terhadap partai, dan kepengurusan DPW PAN tidak berjalan. Nah, dua hal paling mendasar itulah menjadi parameter kami, sesuai dengan AD dan ART PAN,” terangnya.

BACA JUGA:  Bahas Pilkada, Hanura rapat konsolidasi

SK pemberhentian Mance, kata dia, sejatinya sudah dinyatakan pada 10 Desember 2013 lalu. Namun, karena Mance merupakan kader PAN dan tetap berjasa dalam partai, kami belum mengeluarkan SK tersebut. “Baru pada Jumat Malam 31/12 lalu, Mance mengatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPW PAN Lampung,” paparnya.

Anton Syaifudin menegaskan, dengan pemberhentian Abdurachman Sarbini dari kursi ketua, diyakini tidak akan mempengaruhi suara PAN pada Pileg 2014 mendatang. Bahkan, kata dia dipilihnya Alamin Abdullah karena selain yang bersangkutam merupakan orang asli Lampung, juga sebagai salah satu kader yang paling pantas dan terbaik di Lampung.

“Kita sudah perhitungkan semuanya. Artinya situasi ini tidak akan pengaruhi PAN dalam pencapaian target nasional dua digit kursi di dewan. Yang jelas, kami tidak khawatir itu,” tegas dia.

BACA JUGA:  Halal Bihalal Partai Demokrat Sederhana, Penuh Keakraban

Sementara Sekretaris DPW PAN Lampung, Hazizi mengatakan, dengan diberhentikannya Abdurachman Sarbini, pihaknya akan melakukan perbaruan dan perbaikan infrastruktur jajaran dan terus melakukan kerja dan program partai. (tim)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top