Geliat Bandar Lampung

DPP Jagat Buana Nusantara Gelar Baksos Khitan massal dan penyerahan petaka kepada DPW Lampung

Bandarlampung, www.lampungmediaonline.com – Meski dalam massa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang Seni, Budaya dan sosial ini menggelar bakti sosial bagi warga Bumi Tapis berseri.

 

DPP Jagat Buana Nusantara menggelar bakti sosial Khitanan Massal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Posko Jagat Buana Nusantara di Jalan Damai Raya Ujung Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, Jum’at (09/07/2021) Pagi.

 

Yurizal Efendi selalu Ketua Pelaksana mengatakan “pelaksanaan bakti sosial Khitanan massal ini di gelar untuk membantu masyarakat yang anaknya belum di Khitan,”

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Dorong Implementasi Aplikasi SIPPKD demi Wujudkan Keuangan Daerah yang Efektif, Efisien dan Akuntabel

 

“Karena Khitan menurut Sar’i hukumnya wajib bagi seorang Laki-laki Muslim, ujar Bung Alam sapaan akrabnya.

 

Yurizal Efendi menuturkan “khitanan massal ini di ikuti oleh puluhan anak yang berasal dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan.”

 

Dalam kegiatan Khitanan massal tersebut juga dilaksanakan penyerahkan Pataka dan SK Kepengurusan DPP Jagat Buana Nusantara dari Pendiri Jagat Buana Nusantara ( Wahyudi ) kepada Ketua Umum Jagat Buana Nusantara ( Ir. Basri MR. M.M ).

 

Wahyudi berpesan kepada Seluruh Pengurus Jagat Buana Nusantara untuk menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan visi misinya yaitu menjaga, melestarikan serta membumikan Seni dan budaya sampai ke pelosok Nusantara.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Action Peduli Banjir Bandar Lampung

 

“Juga turut berperan aktif dalam kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat dalam bentuk apapun,” pungkas Bung Yudi.

 

Bung Yudi Juga Mengatakan “Jagat Buana Nusantara terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan bergerak bersama dalam melestarikan seni budaya Nusantara dan kegiatan sosial.”

Kegiatan bakti sosial Khitanan massal Jagat Buana Nusantara dihadiri oleh Beberapa Ormas yang ada di Provinsi Lampung, yaitu Laskar Merah Putih, Seven, KNPI, Rapi, Kotela, Manggala Garuda Putih, dan Bhabinkamtibmas. (Armizi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top