Geliat Tanggamus

DPD LDII Kabupaten Tanggamus Resmi Dilantik

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tanggamus periode 2017-2022 resmi dilantik di gedung Nahdlatul Ulama (NU) Pekon Gisting Permai,kemarin (19/4).
Dalam pelantikan tersebut,Agoeng Basori.MM kembali didapuk menjadi ketua LDII Tanggamus.
Selain dihadiri Ketua DPW LDII Provinsi Lampung DR.H.M.Aditia dan Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus H.Samsul Hadi,turut hadir perwakilan DPP LDII Dr.H.Arditho Bhinadi,SE,M.Si,ketua DPW LDII Lampung Dr.HM.Aditya M.Biomed,Kapolres Tanggamus,AKBP.Alfis Suhaili.S.Ik,ketua MUI Tanggamus,KH.Makmun Sirodj,LC,ketua Ahmadiyah Tanggamus H.Ali Latief,sekretaris Syiah Tanggamus Hendri Supriyadi,Kepala Kesbangpol Tanggamus Mairosa ST serta organisasi Pemuda Kristen dan Parisade Hindu Darma Indonesia Tanggamus.
Dalam sambutanya Ketua DPD LDII Tanggamus,Agung Basori.MM meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik agar dapat mengemban amanah dan dapat menjalankan tugas organisasi dengan profesional,mandiri serta patuh terhadap peraturan pemerintah.
“Jabatan adalah amanah yang harus kita jalankan sebaik baiknya, saya berharap kepada kita pengurus yang baru saja dikantik untuk tetap kompak dan solit.Untuk menjalankan program kedepan agar menjadi lebih baik lagi dan lebih bermanfaat bagi masyarakat disekitar kita,”kata Agoeng.
Sementara itu,Ketua DPW LDII Lampung DR.H.M.Aditia dalam sambutannya menerangkan sedikit soal sejarah lembaganya,diucapkannya bahwa lembaganya berdiri sejak bulan Juli 1972 sesuai dengan UU 17 tahun 2013 tentang perkumpulan kemasyarakatan.
Dijelaskan dia,berdirinya LDII didasari atas sifat jujur,amanah,bekerja keras,mampu menghidupkan pola hidup sederhana,rukun,dan selalu kompak dan bekerja sama.
LDII sendiri mempunyai enam sobihat luhur yang dibagi menjadi dua bagian, yakni tiga bagian indifidu dan tiga bagian bersama.”Tiga program LDII yang sudah di fiurkan oleh Presiden Jokowi ialah program ayo hormati guru.Diharapkan program ini akan menjadi sebuah gerakan yang maju di Tanggamus. Kemudian program Fikub.com milik LDII yang mana program pempublikasian yang beretika dimedia sosial.Dan yang terakhir adalah bagaimana generasi muda LDII bisa selamat dari perbuatan yang tidak baik, yang intinya seberapa baik citra LDII dimasyarakat adalah seberapa bermanfaat atau berkontribusinya LDII bagi masyarakat,” tegasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi, M.Pd.I dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas segala upaya masyarakat dan segenap elemen yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.
Diterangkan Samsul,setia umat beragama harus selalu menjaga semangat kebersamaan,salingmenghormati,toleransi,saling menghargai, saling membantu dan hidup rukun, karena manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan pertolongan orang lain.
“Optimalisasi peran ormas, terutama ormas lslam memiliki arti strategis di masyarakat. Ormas merupakan bagian dari masyarakat dan sangat efektif sebagai penyerap aspirasi masyarakat. Ormas Islam dapat ikut berperan aktif dan memberi contoh dalam mengembangkan kehidupan beragama, sehingga terbina hidup rukun diantara sesama umat seagama dan antar umat beragama dalam usaha kita memperkokoh persaudaraan dan kekuatan bangsa serta meningkatkan amal untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya cita-cita nasional sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945,” kata Samsul.
Samsul pun mendukung dengan metode dakwah LDII yang mengusung konsep dakwah yang menyejukkan (green dakwah).Dimana,sambung dia dalam dakwah tersebut memuat dua unsur yaitu unsur kedamaian (assalam/peace) dan unsur keadilan (adalah/justice) sehingga bisa memberikan pencerahan bagi umat.
“Jika dakwah kita ingin berhasil dan diperhatikan masyarakat, seorang Dari harus dapat memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat,menyerukan kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Hindari dakwah yang provokatif karena dakwah provokatif akan dapat memecah belah umat beragama yang dapat memicu terjadinya disintegrasi bangsa,” ujar Samsul.
Lebih jauh,Samsul berharap agar LDIl kedepan menjadi lebih baik dan dapat berkontribusi dalam kemajuan Tanggamus.”Saya berharap LDII kedepanya bisa lebih berkontribusi bagi Kabupaten Tanggamus dalam bidang keagamaan dan kerohanian demi mewujudkan masyarakat Tanggamus yang lebih sejahtera, agamis, mandiri, unggul dan berdaya saing. Semoga semua itu menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu sekalian,”pungkas Samsul. (man)
BACA JUGA:  Tingkatkan PAD, Dinas Pariwisata Tanggamus Fokuskan Di bidang Pariwisata

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top