Geliat Waykanan

DLH Sosialisasikan Penerapan Pengelolaan Sampah Berbasis Partisipasi Masyarakat

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Dalam upaya mewujudkan target Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M agar Kabupaten Way Kanan meraih penghargaan Adipura, Dinas lingkungan Hidup Kabupaten ini mengadakan sosialisasi penerapan metode 4Rp dalam mendukung pengelolaan dan pengolahan sampah berbasis partisipasi masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan, Senin Kemarin (18/09/2017) itu  merupakan tindak lanjut kerjasama pemerintah daerah melalui dinas lingkungan hidup Kabupaten Way Kanan dengan Universitas Lampung.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Serahkan APD Di 4 Puskesmas

Kegiatan itu langsung  di hadiri oleh kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes beserta jajaran serta camat Yustian Umri Sangon, S.STP beserta unsur pimpinan Kecamatan Gunung Labuhan.

Pada kesempatan itu Anang Risgiyanto mengungkapkan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah bagi kesehatan dan lingkungan hidup.

BACA JUGA:  Bupati Ingatkan Pentingya Peningkatan Disiplin dan Kinerja

Dari informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan,   sebelum kegiatan sosialisasi dimulai terlebih dahulu Kepala Dinas lingkungan hidup  menyerahkan bibit tanaman Kayu kepada camat Gunung Labuhan untuk ditanam dilingkungan kantor kecamatan setempat. (lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top