Geliat Lampura

DKI Station’s Lampura Gelar Semarak Pesta Rakyat Dalam Rangka HUT RI Ke-77 Tahun

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Semarak puncak dalam memperingati HUT Ke-77 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Masyarakat Kelurahan Kotabumi Tengah dan Kelurahan Ilir Kecamatan Kotabumi, Lampung utara menyelenggarakan Pesta Rakyat dengan Tema ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Pesta Rakyat tersebut, disambut antusias warga kelurahan Kotabumi tengah dan kelurahan Kotabumi Ilir, tampak berbaur menikmati sajian hiburan dalam perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang berlangsung di kelurahan setempat. Rabu (31/8/2022) malam

Sebelumnya, dalam rangkaian  meriahkan HUT Ke-77 Tahun Kemerdekaan RI, masyarakat setempat mengadakan berbagai perlombaan dan pada pesta rakyat malam ini juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba, adapun jenis perlombaanya diantaranya : lomba azan, lomba menyusun huruf Hijaiyah, lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba masukan paku dalam botol, lomba tarik tambang, lomba joget balon.

Tak hanya itu, dalam menyemarakan HUT Ke-77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat  melaksanakan bakti sosial berupa donor darah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Hi. Arnol Alam, S.H, selaku Tokoh Masyarakat, Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K, Komandan Kompi 143 beserta jajaran, Abdul Kholik, M.Pd, Anggota Bawaslu Lampura, Iwan Sagitariza, S.I.P., M.H, Camat Kotabumi, Mulya Marsuki, S.E., M.M. Lurah Kotabumi Ilir, Emroni Kusuma, S.E. Lurah Kotabumi Tengah.,  M. Aberor, S.H., M.H, selaku Tokoh Pemuda, Albert Apriadi selaku Ketua Panitia dan anggota, warga masyarakat serta tamu undangan lainya.

Albert Apriadi selaku Ketua Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dalam sambutanya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh undangan yang sempat hadir pada malam hari ini, dan warga masyarakat kelurahan Kotabumi Ilir dan kelurahan Kotabumi tengah serta seluruh panitia yang selama ini sudah mengikuti rangkaian acara memperingati HUT Ke-77 Tahun Kemerdekaan RI.

“Kami selaku panitia juga menyampaikan terimakasih atas sumbangsih masyarakat dari berbagai pihak yang sudah membantu atas kelancaran acara ini, sejak dari awal sampai pada malam hari ini.” Kata Albert.

Selanjutnya, Iwan Sagitariza selaku Camat Kotabumi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sempat hadir pada acara malam ini, dan tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara pesta rakyat pada malam hari ini.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam rangka merayakan HUT Ke-77 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada malam hari ini, dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.” Jelasnya

“Apresiasi atas kreativitas pemuda-pemudi Kelurahan Kotabumi Ilir dan Kotabumi Tengah, telah bergabung menjadi satu demi terselenggaranya acara ini, pada intinya hari kemerdekaan ini merupakan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah bersusah payah dengan segala pengorbanan nya untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini, saya berharap ke depan, dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini, tetap perkuat hubungan tali persaudaraan diantara kita, dan pada momentum malam ini juga, saya mohon pamit kepada seluruh warga masyarakat dalam lingkup wilayah Kecamatan Kotabumi ini, karena saya sudah berpindah tugas, dan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tertinggi yang mana sudah mendukung selama ini, dan selama saya memimpin tidak ada suatu masalah, dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungannya dan mohon maaf atas semua kekurangannya.” Ungkap nya.

Arnol Alam mewakili Masyarakat Kelurahan Kotabumi Tengah dan Kotabumi Ilir dan juga anggota DPRD Lampura dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang sempat hadir pada malam hari ini, dan mengapresiasi kepada pemuda-pemudi panitia atas terselenggaranya acara ini, dalam rangka memperingati semarak HUT RI Ke-77 Tahun.

“Arnol Alam, mengajak warga masyarakat  ikut berkerjasama dan mendukung program pemerintah.” Harapnya.

Pada kesempatan ini pula, AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K, Kapolres Lampura dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang hadir pada malam hari ini, dan tidak lupa juga saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana, dimana malam hari ini, setelah pandemi selama 2 tahun covid 19 kita jalani, kita bisa melaksanakan perayaan kemerdekaan RI Ke-77 tahun, yang mana, ini sangat penting, karena bisa menanamkan jiwa-jiwa kebangsaan, persatuan dan kesatuan semakin kuat khususnya bagi para generasi penerus, dan saya berharap acara ini bisa menjadi penguat jiwa Nasionalisme sekaligus penguat persatuan dan kesatuan.

“Kapolres Lampura mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang baik, dan tidak bisa hanya kedepankan kepada pihak kepolisian, tapi seluruh warga juga harus berperan aktif untuk mewujudkan khamtibmas di wilayahnya masing-masing, kami akan memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh warga masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Kotabumi Kota sehingga angka kriminalitas bisa kita tekan.” Jelas Kapolres

“Kita belum sepenuhnya merdeka dari ancaman narkoba, narkoba ini ancaman yang sudah menggerogoti generasi penerus, dan saya minta peran aktif seluruh warga masyarakat untuk melaporkan segala hal terkait dengan Penyebaran narkoba di wilayah nya masing-masing”. Pungkas Kapolres (ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top