Nasional

Ditaksir Aceng Fikri untuk Pilgub Jabar, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Bandung, www.lampungmediaonline.com – Bakal calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan seluruh keputusan pasangan calon Wakil Gubernur (Wagub) kepada partai pengusungnya dalam Pilgub Jabar 2018. Ia juga tidak mempermasalahkan apabila diduetkan dengan Aceng Fikri.
“Saya pada dasarnya tidak menolak siapapun karena posisi pasangan itu ditentukan oleh koalisi. Kalau Hanura bisa meyakinkan PPP atau PKB bahwa kader Hanura yang jadi dan mereka tidak keberatan kan enggak masalah,” ucap pria yang karib disapa Emil itu saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (14/8/2017).
Aceng sendiri telah menyatakan kesiapan untuk diduetkan dengan pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu. “Intinya saya tidak mempermasalahkan,” kata Emil yang dilangsir dari halaman detiknews.com.
Selain itu, Emil mendukung dibentuknya koalisi antara NasDem, PPP, PKB, dan Hanura. NasDem, kata Emil, memang butuh berkoalisi lantaran kursinya belum mencukupi untuk Pilgub Jabar. Emil menyerahkan seluruh proses pencalonan kepada partai-partai koalisi itu.
“Mereka kan cari kursi agar genap 20. Kalau secara batin saya maju Alhamdulillah, kalau tidak juga tidak apa-apa, namanya juga usaha tidak usah dipaksakan,” tuturnya.
Ketua DPW Hanura Jabar Aceng Fikri menyatakan kesiapannya maju ke Pilgub Jabar 2018. Aceng mengaku siap berduet dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Anggota DPD RI ini bahkan sudah meminta restu kepada Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) untuk maju ke Pilgub. (*)

BACA JUGA:  Presiden Minta Jajarannya Kalkulasi Dampak Virus Korona Terhadap Perekonomian Indonesia

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top