politik

Distribusi Logistik Rawan

Bandarlampung,LM – Distribusi logistik pemilu untuk sejumlah kepulauan di Lampung sangat rawan. Hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR)  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, untuk memastikan logistik bisa sampai dengan aman ke beberapa pulau tersebut.  

Untuk itu, mereka akan meminta bantuan dari TNI/Polri untuk mengawal agar distribusinya tepat waktu.

Ketua Bawaslu Lampung Nazarudin mengatakan, hasil pemetaan daerah rawan distribusi logistik terjadi di sejumlah daerah kepulauan di Lampung. Sehingga distributi logistik seperti surat suara, tinta dan form-form lainnya bisa tidak sampai di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) jika tidak dicarikan langkah antisipasi.

BACA JUGA:  Menang Pilkada, Siti Rahma – Edi Agus Yanto Siap Besarkan Nasdem dan PAN

“Ada beberapa daerah di Lampung ini yang harus melewati laut. Sehingga butuh perhatian khusus di daerah-daerah itu,” kata Nazarudin, Senin (3/2) lalu.

Menurut Nazarudin, sejumlah daerah kepulauan yang rawan itu diantaranya adalah Pulau Pisang Lampung Barat, Pulau Legundi dan Pulau Pahawang Pesawaran dan dua pulau lainnya yang ada di Tanggamus dan Lampung Selatan. Selain rawan kecurangan, kondisi cuaca juga bisa menghambat distribusi logistik. Padahal, logistik pemilu itu harus tiba di TPS tepat waktu.

BACA JUGA:  Kongres PAN Panas, 30 Peserta Luka-luka

Langkah antisipasi yang sedang digagasnya bersama intansi terkait yakni akan meminta bantuan aparat TNI dan Polri untuk membantu distribusi logistik di daerah terpencil tersebut. Saat ini Bawaslu dan Jajarannya sedang berkoordinasi dengan kedua intansi itu agar distribusi logistik bisa tiba tepat waktu dan tidak rusak terkena air maupun kemungkinan kecurangan dari pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA:  Aleg Komisi XI DPR Ajak Masyarakat dan BPKP Tingkatkan Pengawasan Anggaran Dana Desa

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top