Geliat Lampura

Distanak : Sebar Penyuluh Di Kecamatan

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Sejak awal januari di Dinas Pertanian dan Perternakan (DISTANAK) Lampung Utara (Lampura) para penyuluh sudah masuk dalam bidang penyuluhan. Sekarang para penyuluh sudah menyebar di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampura.
Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan (KADISTANAK) lampura Sofyan mengatakan para penyuluh tersebut di sebar memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pertanian, perkebunan, dan perternakan, para penyluh juga untuk membantu para petani yang sedang bercocok tanam ataupun berternak, ujarnya rabu (29-3).
Di jelaskan Sofyan “dalam menjalankan tugas di lapangan tidak ada kendala, hanya saja saat ini mereka harus menyesuaikan kondisi di lapangan karena ada beberapa penyuluh yang di pindahkan dari tempat yang lama ketempat potensial. Tugas penyeluh saat ini melakukan kunjungan dan pelatihan serta mendampingi petani di lapangan”.
Di harapkan para penyuluh harus sadar dan turun langsung ke lapangan sesuai tugas pokok dan fungsinya (TUPOKSI), karena tugas wajibmereka adalah mendampingi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (PokTan). Di tambahkan Sofyan
“bagi para penyuluh dapat menerapkan di lapangan karena mereka di pelajari di BP4K, agar ilmu yang di dapat itu dapat di manfaatkan untuk membantu para petani. Untuk mencapai ini semua para penyuluh harus memiliki strategi dengan cara memanfaatkan POKTAN, agar mereka bisa efektif dan efisiens dalam membina petani. apalagi saat ini nereka juga sudah di berikan fasilitas oleh Pemerintah Kabupaten (PemKab) Lampura yakni kendaraan roda dua.”
harapan Sofyan “dengan di berikan fasilitas kendaraan itu mereka akan semakin semangat membantu para petani di Desa/Kelurahan”, pungkasnya (Arief).
BACA JUGA:  Terjadi Kecelakaan Antara Mobil Ambulan VS Mobil Truck di Desa Bumi Nabung Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top