Geliat Lampura

Distako Lampura Dinilai Tidak Tanggap

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Jalan Bernah- Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Lampung Utara (Lampura) pada malam hari gelap gulita. Bahkan, jalan lingkar kota sepanjang sekitar 12 Km milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat itu, juga rawan dengan tindak kejahatan. Tak jarang aksi begal motor terjadi disana (jalan bernah kalicinta).
Dinas Tatakota Lampura dinilai tidak tanggap dengan kondisi tersebut. Buktinya, hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan ada proyek penerangan jalan yang bersumber dari APBD. Anggota DPRD Lampura Triyono menegaskan, Distako terkesan tidak tanggap dengan kondisi diwilayahnya, yakni dengan memasang lampu jalan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pembegalan motor yang selama ini kerap terjadi
Mesti hal-hal yang semacam ini, Distako harus lebih memahami dan cepat tanggap,”ujar Triyono di Kediamannya Minggu (16/10).
Apalagi menurut Politisi Partai Hanura ini, masyarakat sudah mengajukan proposal tahun lalu. Namun lanjut dia, sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan terealisasi. Jalan ini selain memang, sebelumnya terjadi kerusakan yang parah, juga sering ada begal karena kondisinya gelap gulita pada malam hari. Dirinya kata Triyono berjanji akan berkoordinasi dengan Komisi III DPRD Lampura mengenai adanya keinginan masyrakat untuk penerangan jalan tersebut .”Ya,masa iya proposal dari masyrakat itu sudah lebih dari dua tahun kok gak ada tindak lanjut,”terang Triyono yang juga salah satu warga yang berada di jalan Bernah Kalicinta itu. Menurutnya, jalan Bernah Kalicinta yang merupakan jalan lingkar kota tersebut berada dalam wilayah kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi dan tembus didesa Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara. ‘Artinya masih masuk dalam wilayah perkotaan. Saya minta pemerintah segera menyikapi ini sesuai dengan harapan masyarakat,”tandasnya. Terpisah, Kepala Distako Lampura Murni Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan jika jalan Bernah Kalicinta memang belum ada penerangan jalan. Dirinya berjanji akan mengalokasikan sejumlah anggaran untuk penerangan jalan tersebut melalui APBD tahun 2017 mendatang.”Ya, nanti akan kita coba untuk sket semua wilayah yang membutuhkan penerangan jalan,”ujar Murni dihubungi via Ponselnya seraya menjelaskan dalam pemasangan lampu penerangan jalan akan dipasang setiap titik-titik yang dinilai rawan. (Arief)

BACA JUGA:  Kembali, Desa Suka Maju Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top