Geliat Metro

Disporapar Kota Metro Gagal Kirimkan Paskibraka ke tingkat Nasional

Ilustrasi / Ist

Metro, www.lampungmediaonline.com –  Pemerintah Kota (Penmkot) Metro melalui Dinas Pemuda, Olaharaga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, tahun 2017 ini  gagal mengirim duta Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) ke tingkat Nasional. Itu menyusul tidak adanya kader dari Kota Metro yang lolos saat ikut seleksi di tingkat Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pemudan, Olaharaga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Ir. Yerri Ehwan, MT melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Kusbani, M.Pd didampingi, Kasi Pembinaan Organisasi, Kepemudaan, Drs. Miswanto, membenarkan hal tersebut, bahwa setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat di tingkat Kota Metro. Kemudian terpilihlah 6 orang terbaik, tapi pada saat seleksi di tingkat provinsi tidak ada yang lolos.

BACA JUGA:  15 Apoteker Kota Metro Resmi Didaulat Sebagai Agen Perubahan

“ Dua tiket yang disediakan duta Lampung untuk menjadi Calon Paskibraka di Istana Merdeka tahun 2017 ini, disabet daerah lain. Artinya Kota Metro tahun ini gagal kirim duta Paskibraka ke tingkat Nasional,”ungkapnya, Selasa (11/7).

Sementara berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Dua tahun berturut-turun duta Paskibraka Kota Metro selalu ke Nasional. Tahun 2015 siswi dari  SMAN 1 Metro, Della , dan 2016 siswi SMAN 1 Metro yakni Sahara. 2017 ini tidak ada yang lolos seleksi di tingkat Nasional.

BACA JUGA:  Kantor Yayasan Dharma Wacana Metro Ludes Dilalap Jago Merah

Usut diusut besarnya alokasi dana APBD Kota Metro tahun 2017 senilai Rp211.000.000,- yang dikucurkan untuk menyeleksi calon Paskibraka Kota Metro, nyatanya tidak sebanding dengan hasil great prestasi yang dicapai.

Menaggapi hal tersebut, Kasi Pembinaan Organisasi, Kepemudaan, Drs. Miswanto, membantah. Ia mengaku dana tersebut tidak mutlak semuanya untuk  seleksi di tingkat Kota Metro. Nilai itu plus satu (1) paket dengan reward  prestasi yang di kelolan Dinas Pendidikanm Kebudayaan (DIsdikbud) Kota Metro.

BACA JUGA:  SMK Plus Bani Saalim Pelepasan Siswa Angkatan Ke-7

“Jadi begini, dulu kan saat rencana angaran pelaksanaan (RAP) masih satu dinas belum dipecah. Makanya untuk dana ini sebagai dana untuk reward peserta calon Paskibraka,”pungkasnya.(rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top