Geliat Lamsel

Disnaker Lamsel Nilai PT.Sanxiong Steel Langgar UU No 13 Tahun 2003

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com-Terkait dugaan penahanan upah terhadap salah satu karyawan di PT.Sanxiong Steel.Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan,melalui Suhaemi  nyatakan pihak perusahaan telah melanggar  undang-undang nomor 13 tahun 2003.

Menurut Suhaemi,pihak perusahaan tidak boleh semena-mena menahan upah buruh yang berkerja di Perusahaan karena itu Haknya.

“Buatkan saja pengaduan secara tertulis ke Dinas,untuk kejelasan penahan upah yang dilakukan pihak perusahaan tersebut,kita akan panggil perusahaan tersebut,kalw sudah kita panggil ,kita tanyakan kejelasannya” Ujarnya.

BACA JUGA:  PPK kecamatan Katibung, Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara

Suhaemi menambahkan ,”Pihak perusahaan harus ada alasan mengapa dan kenapa perusahan memberhentikan karyawan secara sepihak.Jika karyawati itu sudah melapor ke Disnaker ,harusnya ditayakan lagi kejelasannya ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Selatan.

“Adapun  di berhentikan secara sepihak karyawati tersebut oleh pihak perusahaan dalam hal itu perusahaan  tidak mengacu kepada peraturan dan perundang – undangan tenaga kerja.” Terangnya

Lebih lanjut , dirinya mengatakan,”kalau pun karyawati tersebut diberhentikan tidak sesuai dengan perundang-undangan dirinya harusnya dipekerjakan kembali disposisi semula,terkait soal PHK sepihak pihak perusahaan harus memberikan pesangon sesuai dengan perundang-undangan.” Imbuhnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Babatan Realisasikan BLT DD Tahap II

Diwartawan sebelumnya ,Karyawati PT.Sanxiong Steel Melapor Ke Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI) Lampung.Pasalnya Tuan Xue Huai Guang Direktur Utama Perusahaan PT.Sanxiong Steel Warga Negara Asing(WNA) dan Matallia Clara Selaku HRD Perusahan Warga Negara Indonesia(WNI).Diduga  melakukan penahanan upah terhadap Salah seorang Karyawanya.Demikian dikemukakan Suharno M,Ag. Sekjen Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI)Lampung Saat Di Wawancara Awak Media dari Optimal Media Group Selasa,(31/10/2017).(Hen/sior)

BACA JUGA:  FKIP Unila Gelar Bina Desa

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top