Geliat Waykanan

Diskominfo Way Kanan Ikuti Rakor LPSE Se-Provinsi Lampung

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Kepala bidang pengadaaan secara elektronik, statistik dan persandian dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Way Kanan Arika Marzuli, S.E., M.M bersama jajaran mengikuti  rapat koordinasi LPSE se-Provinsi Lampung yang berlangsung diruang sungkai balai keratun kantor gubernur lampung.

Kegiatan yang berlangsung sejak kamis (28/09/2017) kemarin itu  dalam rangka pembinaan pengadaan barang dan jasa serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas  antar LPSE se Provinsi Lampung.

Pada kegiatan  tersebut Dibuka oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan ,Adeham didampingi   Kepala biro Admiistrasi pembagunan  Sekretariat Daerah  Provinsi Lampung, Zainal Abidin, juga di hadiri oleh Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) LKPP   Gatot Pambudhi Poetranto.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK,Buka Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi Wanita

Rapat koordinasi tersebut juga merupakan upaya untuk  mendorong agar proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dibiayai APBD dan APBN dapat dilaksanakan secara lebih baik.

Dari informasi yang didapat dinas Kominfo Way Kanan dari berbagai sumber  hari pertama Rakor tersebut, Direktur Pengembangan SPSE selaku narasumber memberikan pemaparan Kebijakan Roadmap SPSE, Peningkatan dan Penguatan Peran LPSE.

Pada kesempatan itu Ia menekankan bahwa concern terhadap Inpres Nomor 1 tahun 2015 yang dalam instruksi ketiganya ada poin yang harus diperhatikan oleh Gubernur, Bupati dan Walikota yaitu melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah daerah secara elektronik (SPSE). SPSE memiliki interkoneksi dengan sistem informasi manajemen aset, pembayaran atau sistem informasi lain yang terkait dengan SPSE.

BACA JUGA:  Bupati Berbuka Puasa Bersama Rakyat Gunung Labuhan

Untuk kegiatan Rapat Koordinasi LPSE se-Provinsi Lampung pada hari ini  (29/09/2017) dilanjutkan dengan materi terkait konsep standar LPSE yang telah diatur dalam Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah nomor 9 tahun 2015 tentang Peningkatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik dimana salah satu poin didalam pasalnya, bahwa standar LPSE adalah tolak ukur berupa pedoman tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan pelayanan organisasi LPSE.

Sementara itu, Kepala dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Way Kanan, H. Bakhril, S.H., M.M berharap dengan ikut sertanya  bidang LPSE Way Kanan pada Rakor tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik  untuk meningkatkan kapasitas personel LPSE Daerah ini .

BACA JUGA:  Sambil Ronda, Bupati Mustafa Resmikan Pasar Rowoasem

Lebih jauh Bakhril juga meminta  melalui rakor tersebut bidang LPSE Way Kanan dapat berbagi pengetahuan kepada Kabupaten dan kota  lainnya di provinsi lampung dalam mencari solusi disetiap permasalahan yang dihadapi.(lis/Hadi)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top