Geliat Lambar

Diskominfo Lambar: Era Globalisasi Tantangan Persandian

Lampung Barat,www.lampungmediaonline.com-Sosialisasi Peralatan Persandian Kantor Sandi Daerah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lampung Barat.

Sosialisasi itu dihadiri Oleh Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs. M. Mansolihi di hadiri oleh Kabid Statistik  Dan Persandian Diskominfo Provinsi Lampung Liswardy SH., Kepala OPD, Dan Perwakilan Dari Kecamatan Se Lambar Di Ruang Rapat Kenghatun BPKD Lambar Rabu (18/10/2017).

Kabid Statistik  Dan Persandian Diskominfo Provinsi Lampung Liswardy, SH., menyampaikan akan pentingnya sebuah informasi di dalam megamankan kebijakan pemerintah pusat. Dalam era keterbukaan bidang persandian merubah paradigma lama persandian yaitu siap untuk tidak dikenal dalam menjalankan tugas mengamankan informasi berubah menjadi paradigma baru yaitu berani tampil memperkenalkan diri namun tetap berpegang pada prinsip kerahasiaan informasi.

BACA JUGA:  ASN Pesawaran Lakukan Donor Darah

“diharapkan nantinya para peserta sosialisasi dapat mempergunakan teknik persandian untuk melakukan komunikasi informasi rahasia secara aman, untuk tujuan dan maksud strategis maupun teknis yang terukur,” katanya.

Sementara itu dalam sambutanya Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs. M. Mansolihi menyampaikan sangat mendukung diselenggarakannya sosialisasi tersebut dan berharap dapat menyatukan pemahaman atau persepsi tentang kesadaran keamanan informasi di lingkungan pemerintahan baik di Pemprov Lampung maupun Pemkab Lambar.

BACA JUGA:  Usia Pensiun PNS Persatu Februari 2014 Diperpanjang

“termasuk peralatan persandian maupun alat pendukung utama yang belum tersedia, hingga masalah penganggaran di bidang persandian yang belum mendukung,” katanya.(Tris/sior)

 

 

 

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top