Geliat Metro

Dishub Akan Sosialisasi Terkait Akan Diperlakukan Satu Jalur Di Jalan Za Pagar Alam

Metro, www.lampungmediaonline.com –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro mengaku akan memberlakukan satu jalur di Jalan ZA Pagar Alam.
Kabid Lalulintas Michael Suyono menerangkan, sebelum resmi diterapkan Dishub akan menyosialisasikan hal tersebut pada para pengguna jalan. Kendaraan, lanjut dia, hanya boleh melintas dari arah Dinas PU terus menuju Jalan Ahmad Yani.
“Pengendara dari Jalan Ahmad Yani tidak boleh belok kiri ke arah Rumdis Walikota, Rumdis Ketua DPRD, Rumdis Wakil Walikota, sampai Dinas Pengairan. Sebaliknya boleh. Begitu pula jika pengendara dari Lampu Merah Kelurahan Metro. Tidak boleh belok kiri,” paparnya, Senin 6/3/2017.
Sebelum resmi diterapkan, pihaknya akan menempatkan personil untuk menyosialisasikan ketentuan tersebut pada pengendara.”Sekitar dua bulan akan kita sosialisasikan satu jalur ini, setelahnya kita sudah koordinasi dengan sat lantas untuk melakukan penindakan,” bebernya.
Selain itu, sambung dia, berdasarkan hasil rapat bersama Walikota dan Wakil Walikota, Dishub akan mencabut rambu perboden pada tiga jalan. Yaitu perboden pada Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Seminung.
“Di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Ahmad Yani dua jalur. Jalan Seminung tidak di perboden lagi. Karena disitu ada pintu masuk ke RSU. Jadi tidak usah memutar lagi jika pasien ingin langsung ke RSU,” ungkapnya.
Dishub pun akan menambahkan rambu dilarang parkir di dekat TK Pertiwi. Itu berdasarkan pantauan Dishub yang kerap lagi banyak kendaraan yang memarkirkan kendaraan di badan Jalan Ahmad Yani sehingga terjadi penyempitan jalan.
Kita sudah berkoordinasi dengan Satlantas, jika ada pengendara yang tidak mematuhi rambu yang sudah terpasang akan ditindak. Terkait rambu yang hilang, ada beberapa yang sudah ditemukan. Seperti kaca cembung. Itu disebabkan tangan-tangan jahil masyarakat. Padahal kaca itu tidak bisa digunakan di rumah. Untuk yang rusak atau hilang seperti marka jalan, waktu dekat akan kita benahi,” tutupnya.(Ry/Rud)
BACA JUGA:  DPRD Apresiasi Pemkot Metro Meraih WTP Ke-10

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top