Geliat Lamsel

Disdukcapil Layani Perekaman KTP-El di Stand Lamsel Fair 2017

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Lampung Selatan Fair 2017 dibuka malam tadi (11/11/17).

Bentuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bumi Khagom Mufakat ke 61 ini diramaikan sejumlah hiburan rakyat, pameran pembangunan dan kemilau gerbang krakatau.

Seluruh stand dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terbuka lebar bagi masyarakat Lamsel untuk mengunjungi pameran yang digelar.

Namun, selain memamerkan capaian pembangunan hingga tahun 2017 ini, masing-masing OPD memiliki ciri khas tersendiri yang di tampilkan.

BACA JUGA:  Pencairan DD Tahap Dua Desa Campang Tiga Terancam Tak Cair

Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lamsel. Satuan kerja (Satker) ini justru lebih mengedepankan pelayanan untuk masyarakat. Seperti, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) pencetakan Akta kependudukan dan Kartu Keluarga (KK).

“Kami melayani bagi masyarakat yang hendak perekaman KTP-el di stand ini. Namun, pencetakannya tetap di kantor Disdukcapil.”Ujar Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. Edy Firnandi, M. Si kepada lampungmediaonline.com saat wartawan media ini berkunjung ke stand terabut.

BACA JUGA:  Sosialisasi Sadar Pemilu, KPU Lamsel Helat Jalan Sehat

Dikatakannya, setelah melakukan perekaman KTP-el, masyarakat diimbau untuk datang ke kantor Disdukcapil pada hari kerja dan membawa foto copy KK untuk mengambil hasil pencetakkan KTP-el tersebut.

“Ya kalau aturan waktu seperti biasa. Minimal dua minggu setelah perekaman baru bisa diambil KTP nya.”sambung mantan Kepala Dinas Peedagangan dan Perinsustrian Lamsel itu.

Ia menambahkan, pihaknya tidak memiliki target untuk perekaman ini. Menurutnya, lebih banyak melakukan perekaman lebih baik. “Artinya, Disdukcapil menjaring perekaman KTP-el masyarakat sebanyak-banyaknya.”tukasnya. (Doy/Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top