Geliat Lampura

Disdukcapil Gelar Pelatihan Dan Workshop Siak

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Lampung Utara (Lampura) hari ini, Kamis (23/3) menggelar pelatihan dan workshop pengembangan wawasan terhadap pengelolaan sistem administrasi kependudukan (SIAK) bagi para operator.
Acara yang berlangsung di aula hotel Graha Wisata Kotabumi itu diikuti oleh seluruh tenaga operator dari 23 kecamatan yang ada ditambah operator yang ada di Disdukcapil dengan permateri (narasumber) yang berasal dari Direktorat Jenderal Adminduk kementerian dalam negeri.
Kepala Disdukcapil Lampura, Azhar Ujang Salim mengatakan, mengatakan pelatihan dan workshop ini dilakukan untuk menambah wawasan, ilmu dan keterampilan para operator SIAK  agar mereka mampu menjalankan tugas secara profesional untuk melayani masyarakat. ” Perkembangan informasi dan teknologi yang begitu pesat memaksa kita juga harus mengupdate kemampuan kita, salah satunya melalui pelatihan dan workshop semacam ini,” ujar Ujang usai membuka acara tersebut
Terkait ketersediaan blanko e-KTP yang hingga saat ini masih kosong. Ujang mengatakan kekosongan blanko e-KTP itu terjadi secara nasional. Akan tetapi kata dia, mudah-mudahan pada bulan April mendatang masalah kekosongan itu akan berakhir. ” Informasi terakhir dari Dirjen awal April mendatang blanko e-KTP akan didistribusikan ke seluruh wilayah. Untuk sementara sebagai pengganti e-KTP kami mengeluarkan surat keterangan bagi mereka yang telah melakukan perekaman, dan surat keterangan itu berlaku hingga e-KTP telah dicetak. Dan ini sesuai surat edaran dirjen dukcapil yang ditembuskan ke semua pihak baik pemerintah maupun swasta,” paparnya.
Masih kata Ujang, Disdukcapil juga masih melakukan upaya jemput bola untuk melayani masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP, kartu keluarga, Akta lahir dan sebagainya. ” Upaya jemput bola kita lakukan melalui mobil Online keliling. Dan juga ada tim yang mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman terhadap pelajar,” pungkasnya (Khoiril)
BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampura Resmikan Penangkaran Benih Sorgum di Desa Suka Maju Kec. Bunga Mayang

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top