Geliat Lampura

Disdik Lampura Perketat Pencarian Dana BOS

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Kuota Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa-siswi yang masuk dalam kategori miskin atau tidak mampu di kabupaten Lampung Utara (Lampura) nampaknya akan bertambah. Pasalnya dinas pendidikan setempat akan kembali mengusulkan siswa-siswi untuk masuk dalam program pemerintah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Suwandi mengintruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) agar kembali mengusulkan nama-nama siswa-siswi nya yang benar-benar tidak mampu untuk masuk dalam PIP. “ Bagi anak yang tidak mampu, saya akan perintahkan Kepala Sekolah untuk mengusulkannya melalui usulan baru berdasarkan format usulan sekolah dengan persyaratan-persyaratan yang mendasarinya. Jadi dari sekolah diusulkan ke dinas dan dari dinas akan kita tindaklanjuti ke Kementerian pendidikan,” ujar Suwandi beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:  Penuhi Janji Politiknya Tamanuri dan Mardiana Guyur 900 BSPS di Lampura

Mekanisme penyaluran dana PIP sendiri saat ini, kata Wandi mengalami perubahan. Waktu itu pencariannya siswa memberikan kuasa kepada sekolah saat ini wali murid yang bersangkutanlah yang akan mengambilnya. “ Sekarang wali murid akan diberikan tabungan. Diharapkan dengan mekanisme seperti ini akan akan lebih tepat sasaran,”terang dia.
Prihal dana BOS sendiri pencariannya akan diperketat. Dinas tidak akan melakukan pencarian sebelum surat pertanggungjawabannya selesai. “ Kita akan tertib administrasi keuangan,” pungkas Mantan Kepsek SMP Negeri 7 Kotabumi ini. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top