Geliat Lampura

Disdik Jalankan Program Gerakan Literasi

Lampung Utara, lampungmediaonline.com –  Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Utara (Lampura), saat ini mulai menjalankan program gerakan literasi. Program yang tertuang dalam peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) itu bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan minat baca sekaligus menumbuhkan budi pekerti para siswa.
Kepala Seksi (Kasie) Sekolah Dasar (SD) Disdik Lampura, Dian Ratna Hapsari mengatakan, sesuai Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang menumbuhkan dan membentuk budi pekerti peserta Didik dari awal dengan cara membaca buku-buku non pelajaran. ” Kegiatan ini akan dilakukan di sekolah -sekolah sebelum kegiatan ngajar mengajar dimulai,” terang Dian di ruang kerjanya (28/9).
Tentunya, lanjut Dian, program ini perlu dukungan dari berbagai pihak terutama dari keluarga sekolahan (guru, wali murid, siswa, dan masyarakat). ” Karena banyak Kepala Sekolah, yang belum mengetahui adanya program ini dan contoh buku- buku-buku non pelajaran yang harus ada disetiap sekolah, maka kita juga akan segera mensosialisasikan kepada mereka,” ujar Dian
Pada kesempatan itu, hadir Manajer penerbit buku Erlangga wilayah Lampung, Subekti yang secara langsung memberikan berbagai macam contoh buku yang wajib ada di sekolah guna mendukung dan menyukseskan program gerakan literasi. ” Sebagai mitra dari pemerintah dalam upaya mendukung dan memajukan mutu pendidikan dan pembentukan karakter peserta didik, sudah seharusnya kami ikut mendukung program -program pendidikan, ” kata Subekti. (K)

BACA JUGA:  DPC Hipmikindo Lampura Bersama Kadis Disporapar komitmen Majukan Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top