Geliat Tuba bar

Dinkes Siap Jamin Kesehatan Kafilah MTQ

TULANG BAWANG, LM – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang telah menyiapakan sebanyak 140 tenaga medis guna kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke 42 pada Jumat 18 April mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Dr Heri Novrizal mengatakan untuk mesukseskan kegiatan MTQ di Tulangbawang pihaknya telah menyiapkan berbagai pelayanan kesehatan, seperti pendirian 14 posko kesehatan yang di tempatkan dibeberapa titik, 140 tenaga medis, dan ambulance yang bersiaga selama 24 jam.

“Jadi total seluruhnya ada 14 mobil ambulance yang kami siapkan agar setiap ada hal yang darurat bisa langsung di tangani karena semua peralatan dan tenaga medis sudah siap,” jelasnya.

Heri menegaskan bahwa dalam persiapan di bidang kesehatan selama kegaiatn MTQ berlangsung, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala Tulangbawang.

BACA JUGA:  Diduga Pengoplosan Minyak Ilegal, DPRD Tubaba Sidak Ke TKP

“Karena pihak RSUD juga merupakan panitia di bidang kesehatanya bersama kami, Jadi demi kelancaran semuanya kami telah sediakan dan siapkan secara bersama – sama ,” tegasnya.

Yang jelas menurut Heri dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tahun 2014 pihaknya telah siap melaksanaan kegiatan tersebut.

“Karena semua yang di perlukan sudah kami siapkan jadi tinggal di laksanakan lagi mudah – mudahan semua berjalan lancar sesuai harapan kita semua dan berjalan sukses tentunya,” imbuhnya. (lpt/R2)

Namun dilain pihak nampaknya persiapan panitia belum seratus persen sempurna. Berdasrakan hasil rapat koordinasi dan pemantapan yang di pimpin Bupati Hanan A Rozak yang dihadiri seluruh sateker terungkap beberapa dinas yang menjadi panitia tidak bisa memberi keterangan secara rinci terkait tugas dari dinas tersebut dalam mensukseskan acara tahunan tersebut.

BACA JUGA:  Pj Bupati Kunjungi Tiyuh Penumangan

Salah satu dinas yang terkesan tidak siap yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan Tulangbawang yang di pimpin Indrabangsawan. Dinas yang ditugaskan untuk memandu wisata ziarah islam bingung menjawab pertanyaan Bupati Hanan A Rozak sejauh mana kesiapan dinas tersebut untuk mensukseskan MTQ ke 42.

Tidak hanya Dinas Kelautan dan Perikanan yang bingung. Dinas Pendidikan Tulangbawang yang dipimpin M. Firsada juga merasa bingung ketika orang nomor satu di Tulangbawang tersebut menanyakan sejauh mana kesiapan dinas tersebut dalam menyiapkan tarian dan acara kolosal sebagai acara pembuka pada pembukaan MTQ yang akan digelar 18 April 2014 mendatang.

Akibat masih banyaknya dinas dan badan yang terskesan belum siap sudah barang tentu membuat Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak berang. Ia terkesan kecewa dengan kesiapan dari masing-masing dinas dan badang yang diberikan tugas tersebut. Pasalnya ketiaka ia bertanya secara rinci dinas terkait bingung memberikan keterangan terhadap dirinya.

BACA JUGA:  Jelang Akhir Tahun Pemkab Tubaba Segera reshuffle Jabatan

“ Seharusnya ini sudah selesai semua dan seharunya kesiapan kita tinggal 99 persen bukannya 70 persen. Saya minta seluruh dinas yang diberikan tugas untuk dapat menjalankan tugasnya masing-masing dan berkoordinasi, ” tegasnya. (lpt/R2)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top