Uncategorized

Dinas PUPR Tanggamus Lanjutkan Pembangunan RTH Pekon Gisting Bawah Juli 2017

Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Pembangunan  Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus yang sempat mangkrak pembangunannya, akan kembali dilanjutkan pada Juli 2017 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanggamus.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanggamus Bowo Nugroho menjelaskan, wewenang pembangunan RTH tersebut ada dua pihak yang menanganinya yakni Dinas PUPR Tanggamus dan Dinas Cipta Karya PU Provinsi Lampung.
Dalam hal ini Dinas PUPR Tanggamus hanya sebatas melakukan pembangunan rest area  (area peristirahatan) dan lahan parkirnya saja. Sementara untuk pembangunan RTH secara keseluruhan merupakan wewenang Dinas PU Cipta Karya Provinsi.
“Kalau yang di belakang tembok RTH yang menalanginya dana APBD Provinsi, kalau yang di depan, rest area itu melalui APBD kita, saat ini kita masih menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) selesai, lalu tender konsultan dan mudah-mudahan Juli nanti sudah bisa dimulai pembangunannya,”kata Bowo kepada Lampung Media.
Ia mengatakan, pembangunan rest area  termasuk sarana pelengkap dan lahan parkir serta yang lainnya dianggarkan mencapai Rp 2,5 Miliar, dan itu juga menurutnya masih menunggu hasil penghitungan dari konsultan tentang apa saja yang akan dibangun.
“Luas lahan keduanya, baik itu rest area dan RTH, 7.000 meter persegi, apakah nanti kita yang terlebih dahulu memulai pembangunannya atau provinsi tentu tidak jadi permasalan yang terpenting ada pembangunan lanjutannya,” ujarnya.
Pembagian pembangunan RTH serta rest area, lanjutnya, merupakan kesepakatan antara Dinas PUPR dan Dinas Cipta Karya Provinsi Lampung. Dan pembangunan ini juga butuh dukungan dari masyarakat jika nantinya rest area serta RTH  telah dibangun. Dukungan yang dimaksud adalah menjaga serta merawat bangunan tersebut sehingga menjadi kebanggan bagi masyarakat Tanggamus. Ini yang tentunya harus ditanamkan oleh masyarakat, karena fasilitas yang dibangun oleh pemerintah, baik kabupaten, provinsi dan pusat, tentunya untuk kepentingan bersama.
“Masyarakat, baik itu pengendara yang melintas, bisa beristirahat, di sisi lain juga dapat membantu meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat, kita juga menginginkan Tanggamus dapat berkembang pesat layaknya kabupaten lainnya, dan dukungan masyarakat sangat diharapkan dalam hal ini,” tandasnya. (man)
BACA JUGA:  Dana Desa ,Sejumlah oknum kepala Pekon Di Pringsewu Diduga intimidasi wartawan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top