Geliat Lampura

DINAS PU LAMPURA BERGERAK CEPAT MENINJAU 8 TITIK LOKASI RAWAN BANJIR

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lampung Utara (Lampura) bergerak cepat untuk memperbaiki saluran-saluran atau aliran air di berbagai titik yang berpotensi menimbulkan banjir ketika musim penghujan dengan intensitas tinggi.
Kepala Dinas PU Lampura, Syahbudin saat ditemui di salah satu titik saluran air menyatakan, pihaknya sesegera mungkin akan melakukan perbaikan  di berbagai titik saluran air di seputar wilayah Lampura khususnya titik yang tidak mampu menampung debit air yang tinggi (rawan banjir). “Untuk lokasi aliran air yang space nya sempit akan kita benahi dengan membuatkan tanggul sementara hari ini juga,” ujar Syahbudin di lokasi didampingi beberapa kepala satuan kerja lainnya.Kamis (23/2).
Menurutnya, banyak faktor penyebab bencana banjir, yakni selain curah hujan yang tinggi juga menyempitnya luas aliran air. ” Selain faktor alam (curah hujan yang tinggi), faktor pembangunan rumah dan ruko di wilayah aliran air juga menyebabkan terjadinya banjir karena terjadi penyempitan space aliran air,” kata dia.
Terkait banyaknya lokasi yang rawan banjir. Dia mengatakan, di Lampura terdapat banyak lokasi rawan banjir. ” Ya lumayan banyak, Bappeda yang punya data pastinya, PU hanya bertindak paska kejadian banjir,” akunya.
Masih menurut dia, di tahun ini juga PU akan segera memprioritaskan pembangunan kembali jembatan patah (ambruk) penghubung dua desa (Tanjungriang dan Sidomulyo) di kecamatan Tanjungraja. ” Ya jembatan itu akan kita bangun kembali dan dianggarkan tahun ini. Sementara masyarakat sekitar melalui jalan alternatif berupa jembatan gantung,” pungkasnya.
Selain Syahbudin, juga hadir Kepala Bappeda, Syahrizal, Kadis Lingkungan Hidup, Amran Yazid, Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Zulkifli Mihsan, Kadis Komunikasi dan Informasi, Sanny Lumy, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sri Mulyana dan beberapa pejabat ikut serta dalam peninjauan di 8 titik lokasi rawan banjir.
Diketahui, Rabu malam (22/2) terjadi bencana banjir di beberapa titik yang ada di Lampura seperti lokasi Hotel Graha Wisata (Kali Bening) Abung Selatan, perumahan nuwo mapan (samping Taruko I) Kelapa Tujuh dan beberapa titik lainnya. (Khoiril)
BACA JUGA:  Kapolres Lampura Gelar Turnamen Futsal, Sambut HUT Kepolisian RI Ke-73, AYO... Daftarkan Team Anda

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top