Geliat Lamsel

Dinas Perternakan Dan Kesehatan Hewan Lamsel Raih Dua Penghargaan Petugas Inseminator Terbaik Tingkat Nasional Dan Provinsi Lampung Tahun 2017

Keterangan Foto:Nampak Petugas Inseminator UPT Puskeswan Kecamatan Katibung telah melakukan Inseminasi Buatan(IB) atau kawin suntik.

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Dalam menargertkan swasembada daging sapi Indonesia tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung,yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamsel,khusunya peternak .Sector perternakan secara otomatis tidak hanya dikuasai corporate atau pemilik modal saja,tetapi juga peternak-peternak kecil.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melaui Dinas Perternakan Dan Kesehatan Hewan ,menargetkan peningkatan populasi ternak di sentra -sentra peternakan rakyat yang berada di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana melalui program tersebut,Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan melalui program Iseminasi Buatan ( IB ) pada ternak betina ,khususnya ternak sapi yang dimiliki secara pribadi oleh masyarakat di lampung selatan,mampu menghasilkan ternak yang berkualitas dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

BACA JUGA:  Di Kecamatan Rajabasa, Pemkab. Lampung Selatan Salurkan 1.466 Paket Sembako.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan oleh Dinas Perternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Lampung Selatan sebagai juara pertama Inseminator pengembangan tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 oleh Inseminator UPT Puskeswan Kecamatan Katibung saudara Sofian Syah.

 
Dan juara kelima Inseminator swadaya tingkat Nasional oleh saudara Yuono Ardi Inseminator UPT Puskeswan Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Dampingi kunjungan Ketua DPR RI

 
Sementara itu,Kabupaten Lampung Selatan sebagai salah satu penompang kebutuhan protein hewani di provinsi Lampung menjadikan Provinsi Lampung sebagai salah satu lumbung ternak nasional,menempatkan Provinsi Lampung sebagai penghasil ternak sapi urutam ke enam nasional atau terbesar di luar pulau jawa.

 
Menurut Data Dinas Perkebunan dan perternakan Provinsi Lampung ,populasi ternak sapi pada tahun 2017 mencapai 685.802 ekor dan diprediksi pada tahun 2018 naik mencapai menjadi 702.947 ekor.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top