Geliat Lamsel

DINAS PENDIDIKAN LAMSEL TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI LOMBA SENI JENJANG SD DAN SMP

Lampung Selatan www.lampungmediaonline.com -Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menggelar Seleksi lomba festival dan lomba seni siswa Nasional(FLS2N) tingkat Kabupaten yang berlangsung di gedung serba guna (GSG) Betik Hati Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo,Lampung Selatan.Selasa (18/06/2019).

Acara yang berlangsung selama dua hari itu,diikuti oleh peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan,Thomas Amirico.S. STP. MH ,Sekretaris Dinas Pendidikan Lamsel, Firmansyah,Kasi Pembinaan Prestasi siswa SD dan SMP ,Jamaludin dan seluruh peserta masing -masing Sekolah.

BACA JUGA:  Camat Way Sulan Akan Kroscek Ke Bawah Terkait KPM Ganda

Dalam sambutannya ,kadis pendidikan Lamsel, Thomas Amirico, mengatakan kegiatan lomba festival dan lomba seni siswa Nasional(FLS2N) tingkat Kabupaten ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan.

Dimana dalam kegiatan ini, diharapkan sebagai wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Polres Lamsel Kawal, Ketat Penghitungan Suara Di Tingkat Kecamatan

“Bahwa ajang FLS2N ini sebenarnya tidak sekedar mencari prestasi, tetapi juga untuk memberikan pengalaman, mengembangkan potensi dan bakat murid dalam bidang non akademis”kata Thomas.

Sementara, Jamaludin selaku Kasi Pembinaan Pembinaan Prestasi siswa SD dan SMP, mejelaskan kegiatan ini diikut oleh 138 orang dari 17 Kecamatan di setiap rayon.

“Untuk hari ini ada 5 lomba yang kita lombakan untuk peserta siswa SMP yakni seni tari kreasi, musik tradisional, desain poster,Solo song,dan pantomim”katanya.

BACA JUGA:  Dadang Erlangga Resmi Pimpin IWO Lamsel 

Sementara, untuk juara 1 peserta SMP yang menang pada tingkat kabupaten akan mengikuti lomba pada tingkat provinsi pada tanggal 21 Juni 2019.(diki)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top