Geliat Lambar

Diguyur Hujan Seharian, Pemukiman Warga Suka Maju Lampung Barat, Nyaris Terbawa Longsor

LIWA,www.lampungmediaonline.com-Intnsitas hujan tinggi terjadi di Kabupaten Lampung Barat memgakibatkan longsor dan mengancam pemukiman warga Dusun Sukamaju Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Minggu (13/11/22).

Akibat tanah longsor, pemukiman warga setempat nyaris terdampak jika tidak segarah ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten setempat.

Menurut Roni, Kepala Lingkungan Suka Maju, terjadinya longsor diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sejak dua pekan terakhir. “Saat ini longsor tersebut sudah mengancam pemukiman warga. Oleh karena itu, warga berharap BPBD kabupaten segera menangani tanah longsor supaya tidak memakan korban dan kerugian materil lainya”, ungkap Roni.

Roni Juga menjelaskan, dirinya selaku Kepala Lingkungan Suka Maju, sebelumnya telah melaporkan perihal tersebut kepada pihak BPBD. Namun ironisnya, hingga kini belum mendapat perhatian serius oleh Pemkab Lambar.

“Sebelumnya, saya sudah melaporkan ihwal kejadian longsor beberapa waktu lalu kepada BPBD. Tim BPBD sudah meninjau lokasi namun hingga terjadi kembali longor kedua belum mendapat perhatian serius dari Pemkab Lambar”, tutur Roni.

Terkait hal itu, saat di hubungi via pesan singkat WhatsApp Messenger Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Barat Padang Priyo Utomo belum menanggapi terkait kejadian longsor yang mengancam pemukiman warga tersebut.

Sekedar untuk diketahui, hingga berita ini disiarkan, belum ada respon dari Kepala BPBD Lambar. Pesan singkat WhatsApp Messenger wartawan media ini hanya dibaca oleh Padang Priyo Utomo (Kepala BPBD-red) ranpa memberikan jawaban terkait apa langkah BPBD terhadap bencana longsor tersebut. (Tr)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top