Geliat Kota

Digerebek Dengan Istri Orang, Pejabat Kota Metro Diperiksa Inspektorat

Metro, www.lampungmediaonline.com  – Diduga telah melangar kode etik Aparatur Sipil Negra (ASN) Kabag Kesra Setda Kota Metro, BS memenuhi panggilan  Inspektur Kota Metro. Proses pemeriksaan berjalan sangat singkat kurang dari 30 menit, Selasa (6/6) kemarin.
Kepala Inspektur Kota Metro, Jihad Helmi mengatakan proses pemeriksaan sangat tertutup, berada diruangan atas. Hanya ada saudara BS dan 6 orang tim pemeriksa Inspektorat. Hasil pemeiksaan ini nanti akan kita rapatkan terlebih dahulu. Sebelum berkas kitra laporkan kepada Sekertaris Daerah (Sekda), dan Walikota Metro.
“Iya apapun hasilnya nanti. Tentunya sudah melalui beberapa filter tahapan. Sanksi yang diberikan kasus dugaan perzinaan yang dilakukan BS dengan istri orang tersebut bisa ringan saperti penurunan pangkat, dan sanksi terberat sampai  copot jabatan,”tegasnya.
Info terakhir dari tim pemeriksa, timpal Jihad  ada 30 pertanyaan yang diberikan kepada BS. Pertanyaanya tersebut salah satunya tentang BS ditangkap warga tengah malam, sedang berada di rumah  SM yang tak sudah memiliki Suami dan dua orang anak. “Kami juga akan mendatangkan kunci sanksi utama pamong ketua RT 05, dan ketua RW 01. Sebab mereka yang tau persis ulah BR, saat bertamu dirumah SM. Jadi biar jelas tidak simpang siur. Pokoknya secepatnya tunggu hasil final rapat tim pemeriksa ,”pungkasnya. Diberitakan sebelumnya Kabag Kesra Pemkot Metro Subroto Sasono (53) warga Kelurahan Tejosari Metro Timur ini digrebek warga dengan perempuan bertubuh bahenol yakni Serli Marini (34) yang merupakan istri sah Untung yang sedang bekerja sebagai sebagai karyawan swasta perusahaan pengeboran minyak di Lubuk Linggau Palembang. Keduanya digerebek di sebuah kontrakan tempat tinggal Serli yang saat itu suaminya sedang bekerja di Palembang di jalan Patimura Gg Bete Rt 05 Rw 01 Kelurahan Banjarsari Metro Utara, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 23.30 wib. Ketua Rt 05 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara Edi Saputra mengatakan, kejadian berawal dari kecurigaannya sekitar pukul 23.30 Wib, ada seseorang pria mengendarai sepeda motor Honda Scoopy langsung masuk kerumah warganya dan pintu langsung dikunci dari dalam sedangkan diketahui suami sang perempuan tidak ada dirumah.
Karena menganggap bertamu tidak wajar, ungkap Edi akhirnya ia dan warga bersama Babinkamtibmas melakukan penggerbekan dengan mengetuk pintu dan selang beberapa menit keluar Serli membukakan pintu dan saat itu si pria yang di ketahui bernama Broto sudah duduk diruang tamu dan masalah ini langsung kita serahkan ke babinkamtibmas setempat. “Memang mas suami yang perempuan, bekerja sebagai karyawan swasta Perusahan Bor minyak di Lubuk Linggau. Sementara kalau pulang setengah bulan sekali. Dan saya sudah dititipkan amanah untuk melihat lihat keluarganya. Dan saya tetap menjaga amanah itu.
Saya kalau mau uang mungkin sudah dapat, tetapi saya tidak mau, karena pada malam itu si Broto sempat mengajaknya berunding agar masalah ini tidak diperpanjang, tetapi saya menolaknya dan saya serahkan masalah ini ke Polsek setempat,”Ungkap Edi. Sementara Kapolsek Metro Utara AKP Indriyanto membenarkan bahwa pada Jumat (2/6) kemarin, sekira pukul 23.30 wib. Di Rt 05 Rw 01 Kelurahan Banjar sariKecamatan  Metro Utara, telah diamankan sepasang laki dan perempuan yang bukan suami istri.
“Saat ini keduanya masih kita amankan dan guna proses penyidikan lebih lanjut, dan sesudah itu keduanya akan kita serahkan ke Polres Metro,”Ujar AKP Indriyanto. Indriyanto juga mengatakan bahwa menurut pengakuan keduanya mereka belum melakukan apa-apa dan si pria mengaku hanya berkunjung kerumah si perempuan, jadi tidak berbuat apa-apa,”Tutupnya. semnatara hingga berita ini diterbitkan Kabag Kesra Pemkot Metro Subroto Sasono belum dapat dikompirmasi. (rud)
BACA JUGA:  Gubernur Ridho Bergerak Cepat Perbaiki Jalan Ryacudu, Turunkan 4 Alat Berat untuk Lakukan Perbaikan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top