Geliat Lambar

Diduga Tingginya Setoran Proyek Sebabkan Pekerjaan Asal-Asalan

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Proyek peningkatan jalan penghubung Pekon Simpang Luas- Pekon Hujung Kecamatan Belalau Lampung Barat diduga sarat penyimpangan. Proyek Infrastruktur Publik Daerah yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus senilai 1,6 milyar itu kini sudah rusak lantaran tak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang semestinya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pelaksanaan pekerjaan jalan terkesan asal-asalan. Karena, kini badan jalan sudah terkelupas sehingga material batu dan aspal menutupi badan jalan. Akibatnya, warga yang melintasi jalan tersebut sering mengalami kecelakaan.

Ironisnya, proyek yang dikerjakan CV. WAN ABUD dengan nilai kontrak Rp. 1.664.167.000,-  (Satu milyar enam ratus enam puluh empat juta seratus enam puluh tujuh ribu rupiah) dan tanggal kontrak 25 April 2016 itu baru selesai namun sudah rusak dan hingga kini belum ada perbaikan.

BACA JUGA:  26 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

Menurut Dul warga setempat, realisasi pembangunan jalan tersebut sangat disayangkan. Sebab, tujuan pemerintah membangun jalan itu untuk memudahkan mobilitas bagi warga yang selama ini tinggal di daerah terpencil dan bukan ingin menghamburkan uang negara semata. “Kami masyarakat sebagai penerima manfaat sangat kecewa dengan hasil pembangunan jalan yang sudah menggelontorkan uang negara 1,6 milyar lebih itu terkesan asal-asalan. Karena, pembangunan jalan yang menghubungkan Pekon Sp. Luas dan Pekon Hujung baru rampung kok sudah rusak lagi”, tutur Dul kepada Lampung Media.

BACA JUGA:  Kemenpan RB Evaluasi Sakip Pemkab Lampung Barat

Dul juga mengatakan, dengan rusaknya jalan itu kini masyarakat mulai resah lantaran sering terjadi kecelakaan. Bahkan, masyarakat mempertanyakan anggaran pembangunan jalan yang sudah menghabiskan uang rakyat sampai milyaran rupiah itu. “Kami meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Barat agar secepatnya menindaklanjuti hasil pekerjaan rekanan yang buruk dilapangan. Seharusnya,dinas terkait tegas dengan rekanan yang nakal bila perlu tidak diperbolehkan lagi mengikuti lelang proyek di Lambar”. pungkasnya.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top