Geliat Pringsewu

Diduga Oknum Kakon Bangun Jalan Onderlagh Asal Jadi

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Kepala Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu diduga terlibat penyalahgunaan dana desa yang bersumber dari APBN tahun 2017. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan onderlag di 4 dusun diantaranya dusun 1,2,3 dan dusun 4 yang dilaksanakan oleh tim pengelola kegiatan (TPK). Namun, diduga kualitas jalan ondrlagh sangat buruk, karena dibuat asal jadi bahkan tanpa hamparan pasir.

“ Jalan onderlak sudah jelas disitu  tidak diberi hamparan pasir sebagai dasaran batu untuk mengunci, secara  langsung disusun batu, diduga dalam pengerjaan banyak kecurangan yang dilakukan oleh kepala pekon keputran untuk meraup keuntungan dan memperkaya diri, karena itu dalam proses pengadaan barang dan jasa dalam kontek penyaluran dan pengelolaan dana desa berpotensi mark-up,rekayasa dan tidak transparan “ jelas salah satu warga yang engan namanya disebutkan.

BACA JUGA:  Wakapolres Pringsewu Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-75

Pekon Keputran dengan total pengerasan jalan onderlak yang bersumber dari dana desa 2017 tahap Pertama untuk dusun 1,2,3,4 dengan total panjang 3000m menghabiskan batu kisaran 260- 300 rit,disitu sudah jelas untuk keuntungan atau royalti yang akan diterima oleh kepala pekon apabila  sejumlah 300×100.000 = 30.000.000,” dikarenakan kepala pekon langsung memesan batu kepemilik tambang dari situ sudah jelas kepala pekon merangkap sebagai suplyer batu dalam pengadaan barang dan jasa” tambahnya

BACA JUGA:  Di Hari Sumpah Pemuda, Pringsewu Deklarasi Kabupaten Literasi

Kepala Pekon Keputran Dwi Supriono saat dikompirmasi wartawan lampung media dirinya menjelaskan. “ya memang untuk batu onderlak saya langsung pesan dengan pemilik tambangnya, Jadi tidak ada kawan kawan yang ngesub batu dipekon saya, semua murni saya sendiri yang mesan, kalo ada royalti yang diberikan kepada saya ya alhamdulilah” kata Kakon

Saat ditanya terkait tentang pengerasan onderlak yang tidak dihampar pasir dasarnya. “memang itu tidak ada hamparan pasirnya sesuai RKP nya karena kontruksi  tanahnya tidak labil pungkas dwi supriyono (ifal)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top