Geliat Lamsel

Didapuk Ketua KTI Kelurahan Kalianda, Amin Luncurkan Jargon “Kalianda SIAP”

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Karang Taruna Indonesia (KTI) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya terus berbenah.

Utamanya, pembenahan dalam kepengurusan struktural secara legal di Kecamatan Kalianda. Yakni geliat kegiatan Temu Karya di tingkat desa dan kelurahan di ibu kota Lamsel itu.

Setelah beberapa waktu lalu membentuk kepengurusan baru di Kelurahan Way Urang, kali ini, pembentukan pengurus KTI dilakukan di Kelurahan Kalianda.

Alhasil, dari Temu Karya KTI Kelurahan Kalianda, Amin Suminta di dapuk sebagai ketua secara aklamasi. Sebanyak enam lingkungan di kelurahan itu mensepakati Amin untuk menahkodai KTI di Kelurahan tersebut.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Kalianda, siang tadi (17/11/17), langsung membentuk tim formatur untuk saling merekomendasikan masing-masing perwakilan untuk mengisi struktur.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Deadline PT Tanjung Selaki Seminggu Perbaiki Gorong-gorong

Lurah Kalianda, Fahroza Fahmi, SE mengungkapkan, karang taruna wajib mendukung program pemerintahan. Baik ditingkat kelurahan hingga ketingkat kabupaten.
“Membantu kegiatan-kegiatan ataupun program pemerintah kelurahan merupakan salah satu fungsi dari karang taruna.”ujarnya dalam sambutan.

Ia juga berharap, karang taruna Kelurahan Kalianda itu sendiri memiliki program-program yang membantu pemerintah.

Sementara, ketua terpilih, Amin Suminta menegaskan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memiliki jargon pembangunan “Lamsel BISA” justru pihaknya memiliki jargon “Kalianda SIAP”.

“Setia Inspiratif Aktif Profesional. Hal tersebut yang akan menjadi jargon pada pergerakan karang taruna di Kelurahan Kalianda.”Tegas Amin, yang berdomisili di Lingkungan empat Kelurahan Kalianda.

BACA JUGA:  UPTD Puskesmas Rawat Inap Katibung Gelar Khitanan Gratis

Disisi lain, Ketua KTI Kecamatan Kalianda, Randy Fatra mengatakan, KTI Kecamatan Kalianda bersifat menjebatani semua program kerja yang ada di tingkatan kelurahan maupun desa.
“Baik itu pengembangan potensi-potensi di semua leading sektor di Kelurahan Kalianda atau pun yang lainnya.” ujarnya.

Ia juga berharap, seluruh pemuda dan pemudi di kelurahan setempat untuk lebih berperan aktif pada kegiatan-kegiatan KTI.
“Utamanya pada kegiatan sosial.”Tukasnya.

Selain itu, Ketua Bidang II, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KTI Kabupaten Lamsel, Dedi Manda Putera mewakili Ketua KTI, Erdiansyah, SH, MH mengimbau, agar KTI di kecamatan maupun di tingkat kelurahan dan desa agar selalu bersinergu dengan program pemerintah.
“Tak hanya itu, semua tingkatan karang taruna juga harus bersinergi dan berkoordinasi dengan KTI kabupaten.”imbau nya. (Sior/Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top