Geliat Lamsel

DESA TITIWANGI WAKILI LAMPUNG SELATAN LOMBA BBGRM TINGKAT NASIONAL

Sekdakab Lampung Selatan Fredy (kiri), bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Hery Suliyanto (tengah) mendampingi Ketua Tim Penilai Lomba BBGRM Tingkat Nasional Oktofianus J. Rahanra (kanan) saat tiba dilokasi acara verifikasi penilaian Lomba BBGRM Tingkat Nasional di Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Kamis (14/09).

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Nasional tahun 2017. Tim Penilai dari Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melakukan verifikasi penilaian Desa Titiwangi, Kamis (14/09).

Tim penilai yang dipimpin Kasubdit Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah II  Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Oktafianus J. Rahanra yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Drs. Hery Suliyanto, MM disambut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM beserta para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Sekdakab Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM menyampaikan, kunjungan tim verifikasi penilaian lomba BBGRM merupakan suatu kehormatan bagi Lampung Selatan, khusunya warga masyarakat Desa Titiwangi. Sebab menurutnya, dari lima kabupaten yang terpilih untuk dilakukan penilaian tingkat nasional Kabupaten Lampung Selatan terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Jelang Penilaian Tingkat Nasional, Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Lakukan Evaluasi Di Desa Taman Agung

“Alhamdulillah kami merasa sangat terhormat dengan kedatangan tim penilai, sebab dari lima yang dinilai, Desa Titiwangi merupakan salah satu yang terpilih. Semoga kegiatan ini dapat memacu bagi masyarakat desa lainnya untuk mendukung kegiatan gotong royong dari masyarakat,” ujar Fredy saat menyampaikan sambutan.

Fredy juga berharap, agar kegiatan lomba BBGRM bukan hanya sekedar prestise, tetapi juga sebagai tolak ukur kebersamaan warga masyarakat dalam membangun desanya, juga untuk menumbuh kembangkan sikap peduli dan peran aktif masyarakat melalui nilai-nilai gotong royong dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Tim Buser Polsek Tanjung Bintang Berhasil Membekuk Tersangka Penipuan

“Akhirnya kepada tim verifikasi kami mempersilahkan untuk melakukan penilaian yang nanti akan didampingi dengan tim pendamping, semoga dengan semangat gotong royong dan usaha maksimal Desa Titiwangi dapat menjadi juara di tingkat nasional,” harapnya.

Ditempat yang sama, dalam kesempatan itu Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Drs. Hery Suliyanto, MM berharap tim verifikasi dapat melakukan penilaian dengan objektif pada lomba BGGRM tingkat nasional. “Ada satu hal penting yang perlu saya sampaikan, kiranya tim verifikasi nanti dapat melakukan penilaian dengan adil, jangan ada dusta diantara kita, sehingga dalam memberikan penilaian seperti dalam olahraga itu fair play,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Penilai Oktafianus J. Rahanra mengaku sangat terkesan dengan penyambutan yang disuguhkan warga mayarakat Desa Titiwangi. “Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, pertama kami sangat terkesan mulai dari penyambutan sampai kegiatan saat ini, kami tidak menyangka ada penyambutan seperti ini. Kami ucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang luar biasa ini,” ungkapnya. (kmf)

BACA JUGA:  Tronton Blong Rem Gasak Motor, Tiga Orang Tewas di Bakauheni

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top