Geliat Lamtim

Desa Sumberejo Mensejahterakan Warga Dengan Pembangunan DD

Keteragan Foto: Ibu Widarti Kades Sumberejo Kecamatan Batanghari Lamtim

Lampung Timur.www.lampungmediaonline.com-Desa Sumberejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur melalui Dana Desa (DD)tahun 2017 terus berbenah dalam pelaksanaan peningkatan infrastruktur pembangunan desa.

Terbukti melalui Dana Desa (DD) telah meningkatkan pembangunan inrastruktur di setiap dusun di desa tersebut.Diantaranya pembangunan jalan lapen di dusun 1 dan 2,pembangunan jalan telford dusun 2 dan 3,pembangunan gorong di setiap dusun 1,2,3,dan 4,serta pembangunan Draenase.

BACA JUGA:  Pembangunan Irigasi Pertanian P3A Di Desa Trisnomulyo Diduga Asal Jadi

Menurut Kepala Desa Sumberejo ,Widarti menjelaskan total pendapatan kucuran dana desa dari pemerintah di desa setempat sebesar Rp.1,2 Miliar,dengan Total belanja sebesar Rp.1,3 Miliar.

“Peningkatan pembangunan disetiap dusun terus kami lakukan dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana di setiap Desa”terang Widiarti kepada wartawan Lampung Media Online beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  BUPATI LAMTIM LANTIK 152 KEPALA DESA TER PILIH

Menurutnya,untuk pendapata asli daerah di desa Sumberejo sebesar Rp.5 juta.Dan untuk Dana Desa (DD) sebesar Rp.809 juta dan untuk alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp.386 juta rupiah.

“Pada tahun 2018 ini melalui RPJM Des kita akan terus melakukan pembangunan desa dalam meningkatkan kesejahteraan di desa”katanya.(ior/HY)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top