Geliat Lampura

Desa Sumber Arum Dapat Gelontoran Dana Gerbang Desa

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Gerakan Membangun Desa (Gerdes) Saibumi ruwajurai tampaknya mulai dilaksanakan di desa-desa yang mendapatkan program Gubernur Lampung itu. Salah satunya ialah  Desa Sumber Arum kecamatan Kotabumi. Di Des tersebut masyarakat dan aparatur desa setempat telah bersepakat menggunakan dana  Gerdes sebesar Rp 240 juta itu untuk membangun jalan onderlahg dan saluran air (siring pasang).
Fasilitator Gerbang Desa setempat, Yoanda Harun mengatakan, khusus program Gubernur itu, desa Sumber Arum mengalokasikannya untuk pembuatan jalan onderlahg dan siring pasang. ” Tahun ini sesuai musyawarah warga yang ditindaklanjuti oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kita membangun 500 meter jalan onderlahg dan 425 meter siring pasang atau talut,” ujar dia saat melakukan pengecekan di lapangan.selasa (6/6).
Untuk jalan onderlahg, kata dia, akan dilaksanakan di dusun Sumberasih dan dusun Sumbersari. Sedangkan pembangunan talut dilaksanakan di dusun Pancasila, Sumbersari dan Sumberasri. ” Pengerjaannya dilakukan dengan cara gotong royong dan swadaya masyarakat. Dana swadaya jika diakumulasi kurang lebih mencapai Rp. 27 juta,” terangnya.
Diketahui program gerakan membangun desa saibumi ruwa jurai merupakan program yang dicanangkan oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan sudah dua tahun ini berjalan. Untuk tahun ini di Lampura  terdapat 35 desa yang mendapat program tersebut dengan total dana yang diterima sebesar Rp. 240 juta masing-masing desa. Pencarian dana tersebut berlangsung tiga tahap, dengan rincian tahap pertama 40 persen, kedua 40 persen dan ketiga 20 persen. (Khoiril/Arief)

 

BACA JUGA:  Diduga, Hasil Pemeriksaan Darah Tidak Valid, Komisi IV Segera Panggil Pihak RSUD Ryacudu

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top