Geliat Pesawaran

Desa Sukarame melalui DD tingkatkan pembangunan Destinasi wisata

keterangan foto:Tim monitoring Kecamatan Punduh Pidada sedang memantau pembangunan DD yang ada di Desa Sukarame.

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Memiliki Potensi destinasi wisata dengan potensi pantai yang indah dan sering di kunjungi para wisatawan ,baik wisatawan local maupun luar,ternyata kondisi Desa Sukarame yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran ini tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Nyaris kondisi pembangunan yang ada di Dusun – dusun Desa Sukarame masih terlihat tertinggal,dibandingkan dengan kondisi pembangunan desa yang ada di Kecamatan tersebut.

Namun ,kondisi itu membuat semangat masyarakat dan pemerintahan Desa Sukarame terus berupaya meningkatkan pembangunan yang ada di Desa Sukarame.  Melalui Program Pemerintah Pusat (Dana Desa) yang dikucurkan ke Desa-desa di Indonesia,Pemerintahan Desa mengoptimalkan  DD tahun 2017 untuk pembangunan sarana dan prasarana masyarakat.

BACA JUGA:  Gelar Tabligh Akbar Pemkab Pesawaran Hadirkan Ustaz Arifin Ilham

Pada pencairan DD tahapan pertama (60 persen) desa sukarame sudah merampungkan pembangunan seperti pembuatan jembat mini beton,talut penahan tanah(TPT),pembuatan siring pasang,dan pemasangan paving blok dan pemasangan draenase,yang berada dibeberapa Dusun .

Kepala Desa Sukarame , Aefudin yang juga ketua Apdesi Kecamatan Punduh Pidada mengatakan,dengan adanya Dana Desa ini,pembangunan yang ada di desa lebih maju dan lebih layak.

“Alhamdulillah bersama masyarakat dan perangkat desa ,pembangunan dana desa dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik “kata kades saat menerima kunjungan kecamatan dalam rangka monitoring pembangunan DD di Desa Sukarame.

BACA JUGA:  Wagub Lampung Tanam Mangrove Dan Bersih Pantai Di Batu Menyan Pesawaran

Desa Sukarame yang memiliki potensi wisata dengan pantai yang indah bisa menjadi salah satu unggulan Pariwiswata Kabupaten Pesawaran,seperti Pantai tanjung putus yang berada di tengah laut  dengan pulau kecilnya .

“Pantai tanjung putus memiliki keharmonisan kerumbuk karang , baik buat tempat berkereasi dan bersenokling “ paparnya.

Sementara,camat A.Thamrin MM.Pd selaku camat Punduh Pidada mengatakan kepada Lampung Media,pemeriksaan pembangunan dana desa di Desa tersebut sudah kewajiban tim kecamatan yang terdiri dari  staf kecamatan,seluruh angota PTPKD sukarame,serta pendamping desa sukarame dan pendamping desa dari kabupaten pesawaran.

BACA JUGA:  Pesawaran Gelara Training Of Trainer Penyuluh Anti Narkoba

“jika ada pembangunan kuarng pantas tim bisa berkomunikasi dengan kades  kalau bisa diperbaiki,” himbau camat.(hidar)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top