Geliat Pesawaran

Desa Sanggi Perioritaskan Pembangunan Irigasi dan TPT Melalui DD

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com – Melalui pengelolahan Anggaran Dana Desa (DD) pada tahun 2017 tahapan pertama yang di kucurkan Pemerintah Pusat . Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran perioritaskan pembangunan Irigasi dan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) bagi kesejahteraan masyarakatnya.

Menurut M.Maulana Kepala Desa setempat menjelaskan, pada tahun 2017 ini pihaknya memperioritaskan pembangunan Irigasi dan pembangunan TPT yang bersumber dari Dana Desa  . “ Pembangunan itu kita alokasikan didipingir perairan persawahan warga  ,” kata Maulana.

BACA JUGA:  Dari Pejabat Eselon Dua Hingga Seluruh OPD Di Pesawaran,Wajib Laporkan Harta Kekayaannya Ke KPK

Pembangunan irigasi dan pembangunan TPT sendiri terletak di Dusun Sanggi Induk dan Dusun Karang Indah  ,jelas agus, dimana pada musim penghujan di daerah ini sering terjadi banjir ,karena daerah ini merupakan dataran rendah dan air hujan sering naik kepermukiman warga ,” Katanya yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kecamatan setempat.

BACA JUGA:  Meningkatkan Pelaksanaan Pembangunan DD,Desa Banding Agung Adakanan Pelatihan Desa

M.maulana menambahkan ,untuk pembangunan irigasi sepanjang 645 meter dengan tinggi hampir 1 meter dan untuk pembangunan TPT sepanjang 520 meter dengan tinggi 110 centi meter.” Pekerjaan nya sudah 100 persen selesai mas ,” tambah Maulana ,Jumat (15/09) lalu . (hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top