Geliat Pesawaran

Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin Libatkan Masyarakat Dalam Pengelolahan DD 2018

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Seluruh aparatur Desa dan elemen masyarakat Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran mengelar acara musrembang Desa ,bertempat dikantor balai desa .Kegiatan yang diadakan oleh perangkat Desa Gayau bertujuan agar seluruh masyarakat di desa tersebut mengetahui dan mengerti adanya pelaksanaan dan perencanaan Dana Desa (DD) pada tahun 2018 mendatang.

Dimana dalam penggunaan DD di Desa Gayau adanya pengelolahan yang transparan dan terbuka serta dalam pengelolahanya melibatkan masyarakatnya.

Menurut Kepala Desa Gayau ,Agus Tinus Serinarimo mengatakan, untuk anggaran dana desa tahun 2018 pengelolahan dalam pelaksanaannya lebih transparan dan terbuka.Agar seluruh masyarakat di Desa tersebut lebih tahu akan pengelolahan DD yang ada di Desa setempat.

BACA JUGA:  Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Munca 2015-2021 Oleh Inspektorat

” Warga kami memerlukan pembangunan yang nyata dan sangat pastinya dalam pengelolahan nya ,masyarakat kita libatkan,” kata Agus yang didampingi kasi kesra Desa Gayau,senim (09/10).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Anwar mulyanto selaku kasi kesra Desa Gayau, menyampaikan di depan forum itu,”untuk perencaan program pembangunan dalam pengunaan DD tahun 2017,yang mana diharapkan masyarakat bisa berembuk bersama .

“Dengan adanya musawarah ini dapat menyerap semua masyarakat Gayau dapat mengerti tentang perencanaan pembangunan DD dapat berjalan lancar dan kondusip,”ujarnya.

BACA JUGA:  Iwan Fals Titip Kelestarian Fauna dan Flora Sumatra Kepada Gubernur Ridho

Sementara itu,perencanaan DD tahun 2018 di dimasing dusun di Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran diantaranya pembangunan Rabat beton sepanjang 600 meter,pembuatan Talut Penahan Tanah(TPT) panjang 500 meter terletak di dusun Banjar Harjo RT 02,dan pembangunan gedung PAUD .

Sementara untuk dusun Panorama pemasangan Talut lanjutan sepanjang 400 meter,rehapan gedung TPA ,dan untuk di dusun Sangi Harjo pemasangan Talut Penahan Tanah(TPT) sepanjang 500 meter.Serta untuk dusun Triharjo dan dusun Kubang Gajah pemasangan Talut Penahan Tanah (TPT) dengan Drenase Siring dengan panjang masing-masing 500 meter.(Hidar/*)

BACA JUGA:  Upacara Sertijab Jabatan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar Kepada Kolonel Mar Nawawi

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top