Geliat Lamsel

Desa Bulok Wakili Lamsel Untuk BBGRHM Tingkat Provinsi

Lampung selatan, www.lampungmediaonline.com – Desa Bulok kecamatan kalianda mewakili kabupaten Lampung Selatan untuk mengikuti lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRHM) di tingkat Propinsi Lampung tahun 2017
Desa Bulok yang dikenal memiliki keindahan panaroma wisata andalan bagi para wisatawan dengan Pantai teluk Nipah Terpililah dari perlombaan tingkat kecamatan, bahakan desa memiliki (KIM HEBAT DESA BULOK ) guna untuk mengetahui informasi di desa setempat, bahkan desa ini memiliki kelompok sadar wisata dan Usaha Milik Desa.
kepala Desa Bulok M.kuswanto Mengatakan kelompok tersebut adalah satu organisasi di desa bulok agar dapat di ketahui tentang oleh warga desa bulok serta akun media sosial yang bisa di kunjungi masyarakat secara online .
‘’ini juga berkat kreatifitas anak –anak muda di sini mereka yang memiliki ide pembentukan kim untuk segala sesuatu yang ada di desa kami ‘ungkap Kuswanto 13/04/17 di tempat kediamnya .
Semetara itu , untuk terkait pokdarwis di desa tersebut ini memang cukup aktip ,sebab saat ini bukan hanya menjual wisatanya saja akan tetapi menjual kain tapis untuk menarik pengunjung ke desa tersebut .
‘’tapi jujur saja ada kendalanya untuk wisata kami yaitu jalan menuju ke pantai teluk nipah agr di perhatikan oleh dinas terkait “ucapanya .
Sedangkan untuk Bumdes ,ia menyebut saat ini sudah berjalan simpan pinjam dan pengemukan sapi .
‘’untuk simpan pinjam kami membatasi ,kami hanya memberikan pinjaman kepada usaha mikro .tujuanya agar pengusaha kecil lebih banyak mendapatkan kesempatan ‘’ungkapnya .
Kuswanto sendiri mengakui ,majunya Desa Bulok di lomba tingkat propinsi di bidang keagamaan sosial ekonomi kreatip dan pariwisata ini tidak terlepas dari peran warga masyarakat yang memiliki jiwa gotong royong yang luar biasa .
‘’Dari 17 kecamatan ,kita memang masuk ke katagori dari gotong royong ,sebab di sini masyarakat sangat luar biasa ,di tengah keberagamaan selalu kompak dalam berbagai kegiatan dan masih mempertahankan budaya gotong royong ‘’ujarnya
Lebih jauh ,kuswanto mengatakan Desa Bulok dapat terus mempertahankan budaya gotong royong yang memang sudah melekat di desa tersebut ,sementar dalam lomba ini ia juga berharap dapat memberikan yang terbaik untuk lampung selatan .
‘’Target kita tentu saja juara tingkat propinsi mas “’ujarnya.(pendi )
BACA JUGA:  Koramil 421-10 KATIBUNG, Bina Pramuka Saka Wira Kartika, Guna Motivasi Penerus Bangsa.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top